Kompas TV nasional peristiwa

Pantau Formula E, Gubernur Anies Berkeliling Sirkuit dan Temui Penonton

Kompas.tv - 4 Juni 2022, 11:12 WIB
pantau-formula-e-gubernur-anies-berkeliling-sirkuit-dan-temui-penonton
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat berkeliling di sirkuit Formula E Jakarta, Sabtu (4/6/22). (Sumber: Kompas.tv/HASYA NINDITA)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkeliling sirkuit Formula E pada Sabtu (4/6/22) siang sebelum balapan Formula E berlangsung. 

Anies bersama sejumlah jajarannya berkeliling dari area VVIP lalu berjalan ke arah paddock atau garasi pembalap. 

Setelahnya, Anies yang siang itu mengenakan kemeja putih, berjalan menuju arah grandstand atau tribun penonton. 

Baca Juga: Penonton Formula E Mulai Padati Kawasan Ancol, Ini Alur Masuknya

Sepanjang jalan, Anies disapa oleh penonton dan banyak yang meminta foto bersama. Penonton yang datang beragam, ada yang dari Jakarta dan ada yang mengatakan dari Kalimantan Timur. 

Salah satu penonton bahkan berteriak "Anies for Presiden!" 

Anies kemudian masuk ke area tribun 2G dan menyapa sejumlah penonton. Setelahnya, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berjalan menuju media center Formula E. 

"Ya ini adalah persembahan kami untuk ibu pertiwi dan juga pesan kepada dunia karena ini akan disorot lebih dari 150 negara secara langsung," kata Anies secara singkat kepada wartawan. 

Mengutip akun Instagram resminya @aniesbaswedan, Anies bersama istri, anak-anak, dan keponakan-keponakannya sudah tiba di kawasan Ancol sejak pagi tadi. 

"Selamat pagi dari sirkuit Ancol! Bersama keluarga dan keponakan-keponakan. Buat yang punya tiket, ditunggu di sini. Buat yg lain, saksikan di TV ya. Yuk, ramaikan!," tulis Anies. 

Sebagai informasi, ajang balap mobil listrik Formula E digelar hari ini, Sabtu, di Jakarta International E-prix Circuit yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Baca Juga: Toko Merchandise Formula E di Ancol Diserbu Penonton

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x