Kompas TV nasional peristiwa

Stok Tiket Kapal Laut di Tanjung Priok untuk Libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 Tersisa 20 Persen

Kompas.tv - 23 Desember 2022, 17:06 WIB
stok-tiket-kapal-laut-di-tanjung-priok-untuk-libur-natal-2022-dan-tahun-baru-2023-tersisa-20-persen
Ilustrasi. Satu keluarga pemudik menggunakan Kapal Doro Londa saat tiba di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. (Sumber: ANTARA/RENO ESNIR)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiket kapal laut di pelabuhan penumpang Tanjung Priok Jakarta untuk periode libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 masih tersedia 20 persen. Diperkirakan ada 6.500 penumpang sejak 18 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023.

Masyarakat bisa membeli tiket kapal penumpang secara online maupun langsung, di antaranya melalui situs resmi Pelni, aplikasi Pelni, hingga gerai Alfamart dan Indomaret.

Pelni sudah melakukan persiapan untuk mengantisipasi lonjakan jumlah penumpang pada liburan akhir tahun sejak satu bulan lalu.

Menurut Kepala Cabang PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Tanjung Priok Nuraini Dessy, pada Jumat (23/12/2022) sore, sebanyak 4.360 penumpang sudah diberangkatkan melalui lima unit kapal, yaitu KM Nggapulu, KM Bukit Raya, KM Lawit, dan KM Ciremai, dan KM Dorolonda.

Baca Juga: Asik! Rangkaian Kereta Cepat Jakarta-Bandung Akhirnya Tiba di Pelabuhan Tanjung Priok

“Tiket masih ada tetapi untuk KM Dorolanda sudah habis,” ujarnya, Jumat, seperti dikutip dari Antara.

Dia memastikan Pelni tetap menerapkan protokol kesehatan ketat pada arus mudik maupun balik periode Natal dan Tahun baru kali ini, yakni penumpang harus mendapatkan vaksin booster (ketiga) sebagai syarat utama untuk mendapatkan tiket.

Terlebih, sistem penjualan tiket kapal sudah terhubung dengan Pedulilindungi.

Baca Juga: Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelni Tambah 3 Kapal


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x