Kompas TV nasional peristiwa

Kabur dari Kecelakaan Sopir BMW Malah Lawan Arus dan Tabrak Pemotor hingga Tewas di Jalan Fatmawati

Kompas.tv - 11 Februari 2023, 11:32 WIB
kabur-dari-kecelakaan-sopir-bmw-malah-lawan-arus-dan-tabrak-pemotor-hingga-tewas-di-jalan-fatmawati
Satlantas Polres Jakarta Selatan mengevakuasi mobil BMW dengan nomor polisi B 1507 WBI yang menabrak pengemudi motor hingga tewas di jalan Fatmawati Raya, Sabtu dini hari (11/2/2023). (Sumber: KOMPAS TV/Ferdiansyah Marlupy)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kecelakaan lalu lintas antara mobil BMW dengan pengemudi motor terjadi di Jalan Fatmawati Raya, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu dini hari (11/2/2023) tadi itu menewaskan pengemudi motor. Diduga sopir BMW dengan nomor polisi B 1507 WBI mabuk dan membuat mobil melawan arah.

Imam, saksi mata menjelaskan awalnya sebelum kecelakaan yang menewaskan pengemudi motor, mobil mewah tersebut lebih dulu menabrak pengemudi motor lain di perempatan ITC Fatmawati.

Berusaha lepas tanggung jawab usai menabrak sepeda motor, sopir sedan mewah itu langsung kabur dan melawan arah di jalur sebaliknya hingga menabrak pengemudi sepeda motor Honda Vario hingga tewas.

Baca Juga: Polisi Cabut Status Tersangka Mahasiswa UI yang Tewas Akibat Kecelakaan dengan AKBP Purn Eko

"Korban tewas laki-laki, luka di kepala dan tulang punggung patah," ujar Imam saat ditemui jurnalis KOMPAS TV, Ferdiansyah Marlupy di lokasi kejadian, Sabtu (11/2).

Imam menambahkan setelah melawan arah dan menabrak pengemudi motor hingga tewas, sopir tidak bisa lari lagi.

Menghindari amukan warga, sopir diamankan oleh petugas keamanan gedung di sekitar lokasi kejadian.

"Pengemudi mobilnya remaja sekitar 20 tahunan," ujar Imam.

Baca Juga: Penyidik Kasus Tewasnya Mahasiswa UI di Kecelakaan dengan Mobil Pensiunan Polri Kena Sanksi Etik

Terpisah Kasatlantas Polres Jakarta Selatan Kompol Joko Sutriono membenarkan adanya kecelakaan di Jalan Fatmawati dengan satu korban meninggal dunia.

Hasil penyelidikan sementara, kecelakaan terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Mobil BMW bernopol B 1507 WIB melaju dengan kecepatan tinggi dan melawan arah dari perempatan ITC Fatmawati menuju RSUP Fatmawati.

Mobil kemudian menghantam pemotor yang mengendarai Honda Vario dari arah RSUP Fatmawati.

Korban terpental dan motor yang dikendarainya ringsek parah, kemudian mobil pelaku juga ringsek di bagian depan.


 

Untuk penyelidikan mobil dan motor korban diamankan Satlantas Polres Jakarta Selatan. Korban telah dievakuasi ke RSUP Fatmawati dan pelaku diamankan di Mapolres Jakarta Selatan.

"Berdasarkan informasi video viral yang dikonfirmasi polisi, korban yang merupakan seorang pria tidak membawa kartu tanda pengenal. Korban berciri tubuh gemuk, memakai sweater warna hitam, dan memakai sarung," ujar Joko dikutip dari NTMC Polri, Sabtu.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x