Kompas TV nasional update

Selain Bermalam, Jokowi dan Sejumlah Menteri Santap Masakan Chef Istana di IKN, Ini Menunya

Kompas.tv - 24 Februari 2023, 07:16 WIB
selain-bermalam-jokowi-dan-sejumlah-menteri-santap-masakan-chef-istana-di-ikn-ini-menunya
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melihat langsung juru masak istana saat memasak hidangan makan malam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (23/2/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

PENAJAM, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan sejumlah menteri menyantap makan malam masakan juru masak kepresidenan, Chef Claudio, dan dilanjutkan dengan makan durian saat menginap di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kamis (23/2/2023) malam.

Bak glamping, rombongan Presiden Jokowi menikmati masakan sederhana buatan Chef Claudio di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN, berupa nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog.

“Tadi sih masaknya simple ya nasi goreng, mi goreng, dan bakmi godog,” ungkap Claudio, Kamis (23/2) dilansir dari Tribunnews.

Baca Juga: Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Menginap di Lokasi Inti IKN Malam Ini

Presiden Ketujuh RI tersebut tampak mengenakan kaus lengan panjang berwarna biru tua saat menikmati makan malam bersama sejumlah pejabat dan Ibu Negara Iriana Jokowi yang mengenakan jaket berwarna pink.

Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana Joko Widodo saat menyantap makan malam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023). (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden via Tribunnews)

Claudio mengaku Presiden Jokowi memintanya secara langsung untuk memasak di kawasan KIPP IKN.

“Kenapa pilih kita yang masak adalah permintaan bapak langsung supaya tidak perlu merepotkan yang lain lebih baik kita sendiri yang masak,” jelas Claudio.

Usai menyantap hidangan makan malam, Jokowi dan rombongan juga menikmati buah durian.

Di dalam rombongan itu setidaknya ada Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto.

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan sejumlah menteri menyantap makan malam saat bermalam di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Kamis, (23/2/2023). (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden via Tribunnews)

Selain itu, ada juga Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, dan Wakil Kepala Otorita IKN Dhony Rahajoe.

Baca Juga: Jokowi Minta Publik Belanjakan Uang, Ada Rp690 Triliun Dana Masyarakat yang Menganggur

Melalui akun media sosial Instagram, Jokowi menunjukkan dirinya tengah berada di teras kabin pada Kamis siang bersama Ibu Negara Iriana.

"Malam ini, saya dan Ibu Negara menginap di lokasi yang akan menjadi kawasan inti pusat pemerintahan Ibu Kota Nusantara," tulis Presiden, Kamis sore.


 



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x