Kompas TV nasional politik

PPP Sebut Tak Akan Beri Jabatan Ketum dan Dua Posisi Ini ke Sandiaga Uno

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 14:54 WIB
ppp-sebut-tak-akan-beri-jabatan-ketum-dan-dua-posisi-ini-ke-sandiaga-uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan, Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-42 yang digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) berdampak pada tingkat keterisian hotel mencapai 100 persen. (Sumber: ANTARA)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan, pihaknya tak akan memberikan jabatan ketua umum (Ketum) kepada Sandiaga Uno bila yang bersangkutan nanti resmi bergabung ke partai politik (parpol) berlambang Kabah tersebut. 

Ia menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan posisi yang terhormat kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. 

Baca Juga: Apa Sebetulnya Alasan Sandiaga Uno Pilih PPP setelah Hengkang dari Gerindra? Begini Kata Jubirnya

"Ya tentu Pak Sandi dengan ketokohannya dengan sekaliber beliau tokoh nasional, posisi strategis atau posisi terhormat kita siapkan. Yang jelas bukan 3 tempat, bukan ketum, sekjen, bendum bukan di situ," kata pria yang karib disapa Awiek itu di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (13/6/2023).

Ia menyebut, salah satu opsi jabatan untuk Sandiaga adalah posisi wakil ketua umum (waketum) PPP. 

"Ya salah satu opsi lah (waketum) ya, toh di DPP kan banyak jabatan. Tapi yang jelas bukan ketum, sekjen, bendum."

"Nanti akan disampaikan oleh Pak Mardiono, akan kita bahas. Tapi yang jelas posisinya bagus lah, nanti akan disampaikan oleh beliau," ujarnya.

Ia menambahkan, nantinya Plt Ketua Umum PPP Mardiono akan menyampaikan secara gamblang ihwal tugas untuk Sandiaga Uno pada Rapimpnas PPP yang akan digelar pada Jumat (16/6/2023). 

"Selanjutnya sebagaimana sudah disampaikan, kita akan menggelar Rapimnas akhir pekan ini."

"Insya Allah Jumat, di Jakarta hotelnya akn kita informasikan lebih lanjut," katanya.

Sebelumnya, Juru bicara (jubir) Sandiaga Uno, Denny H Suryo Prabowo menjelaskan alasan Sandiaga memilih PPP setelah hengkang dari Partai Gerindra. 

Ia menjelaskan, PPP dinilai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu memiliki visi yang sama, yaitu mempercepat pembangunan Indonesia.

"Seperti yang disampaikan Bang Sandiaga, beliau ingin mempercepat pembangunan Indonesia. Salah satu upaya yang beliau lakukan untuk itu adalah berkolaborasi dengan pihak-pihak yang memiliki kesamaan dengan beliau," kata Denny seperti dikutip dari Antara, Selasa (13/6/2023).


 

Selain itu, kata Denny, Sandiaga Uno memang memiliki tekad untuk membantu kemajuan Indonesia, khususnya dalam bidang ekonomi. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Gabung PPP Pekan Ini, Mardiono: Rapimnas akan Tentukan Tugas Sandi

Oleh karena itu, lanjut dia, perjuangan Sandiaga di bidang politik dengan bergabung ke partai berlambang Ka'bah itu bertujuan untuk menunjang visi dan misinya tersebut.

"Bang Sandi memiliki mimpi besar untuk membawa ekonomi Indonesia yang tak hanya sekadar berkembang, tapi juga maju untuk seluruh rakyatnya," ujarnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x