Kompas TV nasional politik

Pertemuan AHY dan Puan Maharani di GBK Minggu Pagi akan Didampingi Sekitar 20 Elite Partai

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 08:49 WIB
pertemuan-ahy-dan-puan-maharani-di-gbk-minggu-pagi-akan-didampingi-sekitar-20-elite-partai
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY berbicara kepada media seusai menyerahkan berkas pendaftaran bakal caleg DPR RI di Kantor KPU RI, Jakarta Pusat, Minggu (14/5/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV -  Pertemuan antara Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Bidang Pemerintahan, Keamanan dan Pertahanan Puan Maharani akan digelar di Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (18/6/2023) pagi.

Berdasarkan laporan Jurnalis KompasTV Taufik Riyadi, AHY terpantau sudah tiba di kawasan Jalan Jenderal Sudirman, sementara kedatangan Puan masih ditunggu.

Rencananya, Puan dan rombongan akan berjalan dari Jalan Denpasar, Kuningan, Jakarta Selatan menuju ke Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta Pusat.

Di sisi lain, AHY akan berjalan dari Patung Pemuda Membangun atau Patung Obor GBK lalu menuju Plataran Kota GBK.

Berdasarkan informasi yang diterima, dua partai itu, baik PDI-P maupun Partai Demokrat, akan membawa sekitar 20 orang perwakilan.

Sejumlah elite PDI-P juga terpantau telah hadir di Plataran Hutan Kota GBK, di antaranya Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI-P Hasto Kristiyanto, Masinton Pasaribu, dan Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul.


Sebelumnya, Hasto Kristyanto mengatakan, pertemuan antara Puan dan AHY akan beragendakan olahraga pagi.

Baca Juga: Jelang Pertemuan Puan Maharani dan AHY, Sekjen Partai Demokrat: Momentum Penting untuk Demokrasi

Di samping itu, Hasto menyebut, pertemuan ini juga akan beragendakan dialog antara dua partai politik tersebut mengenai masa depan bangsa.

"Intinya pertemuan tersebut akan melakukan dialog tentang berbagai arah masa depan dan juga komunikasi di antara kedua parpol di mana dengan komunikasi ini akan terbuka suatu ruang-ruang dialog yang lebih besar," kata Hasto, Sabtu (17/6) dilansir dari Kompas.com.

Di sisi lain, Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengatakan, pertemuan Puan dengan AHY merupakan momentum yang penting untuk masa depan bangsa, khususnya demokrasi Indonesia.

"Niat baik kedua pemimpin muda ini tentu didasarkan pada semangat politik rekonsiliasi, yang akan memulai babak baru bagi hadirnya sinergi, kolaborasi, dan gotong royong di antara sesama anak bangsa," kata Riefky, Sabtu (17/6) dilansir dari Antara.

Baca Juga: Ada Agenda Pertemuan AHY - Puan Maharani di GBK Senayan Hari Ini, Bahas Cawapres Ganjar Pranowo?



Sumber : Kompas TV/Antara/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x