Kompas TV nasional rumah pemilu

PPP Usulkan Sandiaga Uno Jadi Bakal Cawapres Ganjar, Ini Respons Gerindra

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 15:58 WIB
ppp-usulkan-sandiaga-uno-jadi-bakal-cawapres-ganjar-ini-respons-gerindra
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno berbicara kepada wartawan di Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (27/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar tayangan Breaking News KOMPAS TV)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan pihaknya menghormati keputusan PPP mengusulkan eks Wakil Ketua Dewan Pembina DPP Gerindra Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres untuk capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo.

"Saya pikir tidak ada masalah dengan Gerindra dan kami menghargai serta menghormati hak setiap partai politik ataupun orang per orang yang berkecimpung dalam politik di Indonesia," kata Dasco usai memberikan sambutan dalam acara Konsolidasi Akbar Pengurus dan Kader Partai Gerindra Jakarta Barat di lapangan Stadion Kebon Jeruk, Jakarta, Minggu (18/6/2023).

Ia menambahkan, usulan tersebut merupakan hak PPP dan Sandiaga yang sekarang telah resmi menjadi Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP.

Dasco menyampaikan, PPP dan Sandi akan menjadi rival politik Gerindra dalam Pemilu 2024.

"Ya kan itu (Sandi bersama PPP dan Gerindra) rival hanya pada saat pemilihan legislatif dan pemilihan presiden. (Tapi kami tetap) Sama-sama anak bangsa, enggak apa-apa itu," kata dia, seperti dilansir ANTARA.

Baca Juga: PPP Resmi Usulkan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, PPP secara resmi mengusulkan kader barunya, Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres untuk mendampingi Ganjar di Pilpres 2024.

"Rapimnas VI mengusulkan bapak Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024," kata Sekjen PPP Arwani Thomafi saat membacakan rekomendasi Rapimnas ke-VI PPP di Jakarta, Sabtu (17/6).

Sejatinya, kata Arwani, ada dua rekomendasi nama yang bisa diajukan PPP sebagai bakal cawapres untuk Ganjar, yakni Sandiaga Uno dan Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono.

Namun, Arwani menyebut Mardiono batal diusulkan karena memilih fokus memimpin PPP untuk kerja-kerja Pemilu dan Pilpres 2024.

Baca Juga: Tak Cuma jadi Bacawapres, Sandiaga Uno Juga Resmi Ditunjuk sebagai Ketua Bappilu Nasional PPP

Lebih lanjut, Arwani menyebut akan menyampaikan usulan terkait Sandiaga Uno sebagai bakal cawapres Ganjar kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, sebagai rekan koalisi PPP.

"Rapimnas VI mengamanatkan Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono memperjuangkan bapak Sandiaga Uno menjadi cawapres kepada Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres 2024," ucapnya, dikutip dari laporan tim jurnalis Kompas TV.


 



Sumber : Kompas TV, ANTARA



BERITA LAINNYA



Close Ads x