Kompas TV nasional politik

Puan Anggap Wajar Kedekatan Presiden dan Prabowo: Pak Jokowi juga Akrab Sama Saya

Kompas.tv - 20 Juni 2023, 19:41 WIB
puan-anggap-wajar-kedekatan-presiden-dan-prabowo-pak-jokowi-juga-akrab-sama-saya
Ketua DPR RI Puan Maharani berfoto bersama dengan Presiden Jokowi usai pertemuan di Istana Kepresidenan, Selasa (13/6/2023).Ketua DPP PDI-P Puan Maharani merespons santai terkait kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang belakangan ini banyak disorot.  (Sumber: Twitter Puan Maharani)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua DPP PDI-P Puan Maharani merespons santai terkait kedekatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang belakangan ini banyak disorot.

Puan menilai kedekatan tersebut tak serta-merta menjadi bentuk dukungan Presiden ke Ketua Umum Gerindra tersebut.

Menurutnya, sikap hangat Jokowi tak hanya diberikan kepada Prabowo. Secara pribadi, Puan juga merasa dekat dengan mantan Wali Kota Solo itu

“Buktinya, menurut saya, setiap acara yang saya hadir dengan Pak Jokowi, Pak Jokowi juga akrab sama saya," kata Puan di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (20/6/2023).

“Itu kan sesuai dengan posisi beliau sebagai Presiden di mana setiap ada kesempatan untuk bisa berdialog, berbincang,” imbuhnya.

Sebab itu, Ketua DPR RI ini pun menilai sikap seorang presiden memiliki kedekatan dengan pejabat pemerintahan lainnya, merupakan hal yang wajar.

Baca Juga: Prabowo Pahami Kekecewaan Kader Gerindra Ketika Dia Bekerja Sama dengan Jokowi

Kendati demikian, Puan mengaku tak keberatan jika kedekatan Jokowi dan Prabowo yang merupakan bakal calon presiden (capres) dari Gerindra ini diartikan berbeda.

“Menurut saya itu satu hal yang wajar dilakukan oleh Presiden, walaupun kemudian diartikan berbeda ya monggo saja,” tegasnya dikutip dari Kompas.com.

Seperti diketahui, momen keakraban Jokowi dan Prabowo kembali terlihat saat keduanya bertemu dan makan siang bersama di Istana Kepresidenan Bogor, pada Minggu (18/6).

Tak hanya itu, Keduanya juga nampak mesra saat menonton pertandingan Indonesia-Argentina, Senin (19/6) malam.

Bukan hanya Jokowi dan Prabowo, keduanya juga sempat berbincang dengan Erick Thohir Menteri BUMN yang juga Ketua Umum PSSI di tribune.

Momen tersebut diunggah oleh Erick di akun Instagram-nya @erickthohir.

Dalam foto yang beredar terlihat momen akrab saat Prabowo Subianto dan Erick Thohir duduk sejajar menemani Presiden Jokowi.

Baca Juga: Presiden Jokowi Nonton laga Timnas Indonesia Vs Argentina di GBK


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x