Kompas TV nasional rumah pemilu

Partai Pendukung Ganjar Pranowo Rapat Tertutup, Bahas Strategi Pemenangan Pilpres 2024

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 19:40 WIB
partai-pendukung-ganjar-pranowo-rapat-tertutup-bahas-strategi-pemenangan-pilpres-2024
Bakal capres usungan PDI Perjuangan (PDIP), Ganjar Pranowo, menyampaikan sambutan di Stadion Utama Bima, Kota Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (3/6/2023). (Sumber: ANTARA/Putu Indah Savitri)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga Partai pendukung bakal Capres PDI Perjuangan menggelar pertemuan untuk merumuskan strategi raya pemenangan Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal PPP Arwani Thomafi menjelaskan pertemuan ini menjadi salah satu komitmen partai pendukung dan pengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Sejumlah agenda akan dibahas dalam rapat, salah satunya mengenai strategi pemenangan. Namun Arwani tidak bisa menjelaskan secara detail strategi yang akan diambil.

"Pada prinsipnya partai-partai politik dalam posisi siap melaksanakan kerja sama," ujar Arwani saat jumpa pers di Rumah Aspirasi, Kamis (6/7/2023). Dikutip dari Kompas.com.

Arwani menambahkan di internal PPP sudah mematangkan strategi untuk kemenangan Ganjar. Semisal selain menyosialisasikan program para Caleg PPP ikut serta memperkenalkan bakal Capres Ganjar Pranowo, serta program berkelanjutan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga: Ganjar Hadiri HUT Purnawirawan Polri, Ketua Umum PP Polri: Jangan Dikaitkan Dukung Mendukung

"Kita bersama-sama dengan struktur para tokoh-tokoh di partai dan juga caleg sudah bergerak memenangkan Ganjar Pranowo," ujarnya.

Di kesempatan yang sama Sekjen Perindo Ahmad Rofiq menambahkan pertemuan partai pendukung dan pengusung Ganjar ini akan rutin dilakukan hingga proses pemilihan capres dan cawapres Februari mendatang. 

Hal ini sudah menjadi kesepakatan untuk terus menggali dan evaluasi kampanye pemenangan Ganjar Pranowo. 

"Kita juga bersepakat dalam soal pemenangan kita akan menyatukan seluruh kekuatan baik dalam konteks struktur, caleg, relawan, dan segala hal yang terkait dengan pemenangan yang dimiliki oleh Partai Perindo akan digerakkan bersama-sama dengan partai koalisi untuk memenangkan Mas Ganjar," ujar Rofiq.

Turut serta dalam rapat tersebut di antaranya, Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Ketua DPP PDI-P Ahmad Basarah dan Ketua DPP PDI-P Said Abdullah. 

Baca Juga: PDIP Disebut Gembleng Bakal Cawapres Ganjar hingga Dua Bulan Mendatang

Kemudian, terlihat juga dari jajaran DPP PPP, antara lain Ketua DPP PPP Achmad Baidowi dan Bendahara Umum PPP Surya Batara Kartika. Perwakilan dari Hanura, salah satunya adalah Wakil Ketua Umum Partai Hanura Ahmad Muqowam.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x