Kompas TV nasional politik

Gelar Konsolidasi Internal di Stadion GBK, NasDem: Kami Sudah Kantongi Izin Sejak Februari 2023

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 04:05 WIB
gelar-konsolidasi-internal-di-stadion-gbk-nasdem-kami-sudah-kantongi-izin-sejak-februari-2023
Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem, Charles Meikyansah. Charles mengatakan partainya sudah dari jauh-jauh hari mengurus izin pemakaian Stadion GBK.  (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Nasional Demokrat (NasDem) bakal menggelar konsolidasi internal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada Minggu (16/7/2023).

Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPP Partai NasDem Charles Meikyansah mengatakan, pihaknya sudah mengurus izin pemakaian GBK karena tahu stadion tersebut bakal menjadi pusat berbagai kegiatan besar berskala nasional.

NasDem pun telah mengantongi izin penggunaan Stadion GBK sejak Februari 2023 berdasarkan surat yang dikeluarkan oleh Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) dengan nomor B.80/PPGBK/Unit.STU/02/2023.

"Kami menyadari betul sebagai pusat kegiatan warga Ibu Kota, Stadion Utama GBK akan sangat padat agendanya. Untuk itu, kami sudah mengajukan izin pemakaian dan alhamdulillah izin tersebut sudah kita terima sejak 24 Februari lalu," kata Charles dalam keterangannya dikutip dari Tribunnews, Jumat (7/7/2023).

Anggota Komisi XI DPR RI itu menambahkan, Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno yang berada di bawah naungan Kementerian Sekretariat Negara RI merupakan badan independen dengan terus mengedepankan pelayanan terbaiknya dan terbuka untuk umum.

Selain itu, kata Charles, partainya juga telah menempuh seluruh mekanisme dan persyaratan sesuai dengan ketentuan yang berlaku untuk penggunaan GBK.

"Stadion kebanggaan kita ini berdiri dengan fungsinya yang sangat lengkap, bukan hanya sebagai sarana olahraga tapi tentunya juga berfungsi sebagai sarana rekreasi, sosial budaya, bahkan politik," papar legislator asal Dapil Jatim IV itu.

Dalam konsolidasi internal dengan acara Apel Siaga Perubahan Partai NasDem, ratusan ribu kader partai dari seluruh Indonesia bakal hadir ke Jakarta.

Baca Juga: NasDem Konsolidasi Internal pada 16 Juli di GBK: Surya Paloh dan Anies Baswedan Beri Pidato Politik

Para kader NasDem dari berbagai wilayah Indonesia seperti DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera akan bersama-sama mendengarkan orasi politik dan pengarahan dari Ketua Umum NasDem Surya Paloh serta pidato calon presiden Anies Baswedan.

"Insyaallah pada tanggal 16 Juli 2023 kita akan menggelar Apel Siaga Perubahan Partai NasDem. Ada ribuan kader yang akan menghadiri dan meramaikan acara," lanjutnya.

"Kegiatan ini merupakan salah upaya nyata Partai NasDem dalam menyambut pesta demokrasi sekaligus memberikan pendidikan politik bagi masyarakat dan tentunya juga untuk mendukung derap langkah pembangunan karakter bangsa kita," jelas Charles.

Terkait kegiatan Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang berlangsung di hari yang sama dengan jadwal pertandingan Persija vs Bhayangkara FC, Charles mengungkapkan, pihaknya telah mendapat informasi bahwa laga tersebut bakal dilangsungkan di Stadion Patriot Kota Bekasi.

"Saat kami mengajukan izin pemakaian Stadion GBK kompetisi Liga 1 musim 2023 belum dimulai dan masih memutar kompetisi musim 2022/2023. Saat itu Persija memang kerap menggunakan Stadion Patriot Bekasi untuk menggelar laga kandangnya," tutur dia.

Partai NasDem berencana untuk mengadakan konsolidasi internal guna mengevaluasi kekuatan infrastruktur partai dan persiapan calon anggota legislatif menghadapi Pemilu 2024.

Selain itu, acara Apel Siaga Perubahan yang akan diselenggarakan pada Minggu (16/7/2023) di Stadion Utama GBK juga akan dimeriahkan dengan berbagai side event menarik, termasuk parade budaya dan pesta rakyat. 

Baca Juga: NasDem Gelar Konsolidasi Akbar di GBK 16 Juli, Bakal Umumkan Cawapres Anies Baswedan?


 



Sumber : Tribunnews



BERITA LAINNYA



Close Ads x