Kompas TV nasional rumah pemilu

Dikunjungi Prabowo usai Berhaji, Cak Imin Sambut dengan Air Zamzam: Insyaallah Seger, Waras, Menang

Kompas.tv - 9 Juli 2023, 19:22 WIB
dikunjungi-prabowo-usai-berhaji-cak-imin-sambut-dengan-air-zamzam-insyaallah-seger-waras-menang
Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengunjungi kediaman Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di Widya Chandra, Jakarta Selatan, Minggu (9/7/2023).

Prabowo mengaku kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan Cak Imin yang baru pulang dari melaksanakan ibadah haji. Menteri Pertahanan RI tersebut berkunjung ke tempat Cak Imin bersama rombongan DPP Partai Gerindra.

Baca Juga: Arahan Prabowo ke Kader Gerindra Jelang Pilpres 2024: Harus Selalu Sejuk, Tidak Boleh Terpancing

Cak Imin mengaku ia langsung menyambut Prabowo dan kawan-kawan dengan jamuan air zamzam dari Tanah Suci. Ia pun berharap agar Prabowo “waras" dan "menang.”

"Alhamdulillah sore ini saya kedatangan tamu sangat istimewa, Pak Prabowo Subianto beserta seluruh teman-teman rombongan DPP Gerindra. Kemarin Pak Dasco (Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad) telepon saya, Pak Prabowo akan bersilaturahim menyambut kedatangan saya dari haji," kata Cak Imin di depan media seusai pertemuannya dengan Prabowo.

"Selama tiga jam kita bersilaturahim, berdiskusi, buka peta nasional dan segala macam."

"Kedatangan beliau langsung kita sambut dengan minum zamzam. Insyaallah seger, sehat, waras, menang,” imbuhnya.

Prabowo dan Cak Imin sendiri memimpin dua partai yang berkoalisi di Pemilu 2024 mendatang.  Namun, Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) belum mendeklarasikan bakal capres secara resmi. Prabowo dan Cak Imin merupakan dua nama bakal capres potensial dari KKIR.

Selain sowan, Prabowo mengaku berbicara soal langkah politik bersama Cak Imin. Namun, ia tidak menjabarkan apakah pertemuan ini menyangkut penentuan pasangan bakal capres-cawapres yang belum disepakati kedua pihak.

"Tadi akhirnya kita mau tidak mau kan kita bicara juga masalah kenegaraan, masalah perpolitikan, dan langkah-langkah kita ke depan,” kata Prabowo.

Turut hadir dalam pertemuan Prabowo-Cak Imin antara lain Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, dan Wasekjen PKB Syaiful Huda.

Baca Juga: PDIP akan Ketemu Muhaimin, Hasto Singgung Peran Megawati atas Berdirinya PKB: Sejarahnya Kuat


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x