Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar akan Ajak Khofifah Jadi Jurkam di Pilpres 2024

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 13:00 WIB
ganjar-akan-ajak-khofifah-jadi-jurkam-di-pilpres-2024
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo tiba di Makam Pahlawan Nasional Zainuddin Abdul Majid, Kecamatan Selong, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (18/6/2023). (Sumber: Kompas TV/Antara)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS TV - Bakal capres PDIP Ganjar Pranowo mengaku akan mengajak Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjadi juru kampanye (jurkam) dirinya di Pilpres 2024 mendatang. 

Ia menyatakan, dirinya akan datang menemui Khofifah untuk memastikan apakah yang bersangkutan mau atau tidak. 

"Tentu kalau beliau berkenan, saya sangat senang sekali. Dan saya akan meminta (Bu Khofifah jadi jurkam)," kata Ganjar kepada wartawan, Rabu (8/8/2023). 

Baca Juga: Khofifah Tolak Tawaran Sandiaga Uno untuk Masuk ke Tim Sukses Ganjar: Aku Urus Jawa Timur

Sementara Khofifah pernah menolak tawaran dari Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PPP Sandiaga Uno untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pemenangan bakal capres Ganjar di Pilpres 2024. 

Ia mengaku lebih memilih untuk fokus bekerja mengurus segala persoalan yang di Jawa Timur hingga kepemimpinannya selesai. 

“Ya Allah Ya Robb. Aku tak ngurus Jawa Timur yo rek ini kan banyak tugas tugas yang harus dimaksimalkan,” kata Khofifah seperti dikutip dari TribunJatim.com, Selasa (1/8/2023).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Sandiaga mengajak nama Khofifah untuk masuk menjadi tim pemenangan calon presiden Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

"Kalau Bu Khofifah mau berjuang bersama kami ini luar biasa, merupakan anugerah, saya sangat-sangat berharap," ucap Sandiaga saat hadir di Gresik, Jawa Timur, Minggu (30/7/2023) malam.

Menurut dia, Jawa Timur merupakan provinsi yang strategis karena menjadi salah satu pusat ekonomi Indonesia. Sehingga kemenangan di Jatim harus diperjuangkan.

Baca Juga: Riak di Tubuh PPP, Jubir : Seluruh Kader Solid Menangkan Ganjar sebagai Bakal Capres 2024

Khofifah sendiri saat ini diketahui selain menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, juga menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat NU. 

Sebagai pemimpin organisasi perempuan terbesar di Indonesia, tentu nama Khofifah sangat diperhitungkan.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x