Kompas TV nasional rumah pemilu

TOK! PKS Resmi Usung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Kader Diminta Totalitas Lakukan Pemenangan

Kompas.tv - 15 September 2023, 20:26 WIB
tok-pks-resmi-usung-anies-cak-imin-di-pilpres-2024-kader-diminta-totalitas-lakukan-pemenangan
PKS resmi mengusung pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Pilpres 2024. (Sumber: Dok. PKS)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Partai Keadilan Sosial (PKS) sepakat mengusung bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Hal ini merupakan hasil Musyawarah Majelis Syura ke-9 di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Jumat (15/9/2023) petang yang dihadiri 99 anggota dari perwakilan dari kader PKS di 38 provinsi.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengumumkan, dalam keputusan Majelis Syura, PKS memutuskan untuk mendukung Cak Imin sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Anies Baswedan.

Baca Juga: Respons Ketum PBNU Gus Yahya Soal Lagu Yaa Lal Wathan Berkumandang Sambut Anies-Muhaimin di DPP PKS

“Memperkuat keputusan Musyawarah Majelis Syura ke-8 yang mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon presiden pada pilpres 2024,” kata Ahmad Syaikhu dalam konferensi pers, Jumat, dipantau dari program Breaking News KompasTV.

“Memutuskan Bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden mendampingi Bapak Anies Rasyid Baswedan.”


Syaikhu mengatakan, hasil Musyawarah Majelis Syura ke-9 ini sekaligus menepis adanya keraguan masyarakat khususnya di internal PKS terkait dukungan ke Cak Imin.

Dengan resminya dukungan ke Anies-Cak Imin, PKS optimistis dapat mengokohkan kemenangan. Selanjutnya, Syaikhu mengumumkan agar para kader PKS totalitas memenangkan Anies-Cak Imin pada kontestasi pilpres 2024.

"Kami optimistis dapat mengokohkan kemenangan yang didasari semangat ukhuwah Islamiyah, ukhuwah wathaniyah, dan ukhuwah basyariyah/insaniyah," ucap dia.

Baca Juga: Anies dan Cak Imin Bakal Hadiri Pengumuman Hasil Rapat Majelis Syura PKS

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, PKS tak hadir dalam deklarasi Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit, Surabaya, Jawa Timur, 2 September 2023. PKS juga tak hadir dalam konsolidasi antara Partai Nasdem dengan PKB.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x