Kompas TV nasional rumah pemilu

Ganjar Sebut Tak Ada Pembahasan Bacawapres di Rapat TPN Hari Ini: Nanti Khusus dengan Ketua Umum

Kompas.tv - 27 September 2023, 21:42 WIB
ganjar-sebut-tak-ada-pembahasan-bacawapres-di-rapat-tpn-hari-ini-nanti-khusus-dengan-ketua-umum
Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo saat konsolidasi partai di Kantor DPD PDI Perjuangan Banten, Sabtu (27/5/2023). Ganjar Pranowo mengungkapkan tidak ada pembahasan seputar bakal calon presiden (bacawapres) dalam rapat ketua umum partai politik dan Tim Pemenangan Nasional (TPN), yang digelar di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023). (Sumber: ANTARA/HO-PDIP)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (Bacapres) PDI-P, Ganjar Pranowo mengungkapkan, tidak ada pembahasan seputar bakal calon presiden (bacawapres) dalam rapat ketua umum partai politik dan Tim Pemenangan Nasional (TPN) yang digelar di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (27/9/2023).

Ia menyebut, soal bacawapres pendampingnya bakal dibahas secara terpisah dalam pertemuan khusus antara Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri bersama para ketua umum partai politik pengusungnya.

"Oh enggak, enggak kita enggak bahas (bacawapres). Teknis itu," kata Ganjar usai rapat tersebut.

"Nanti yang cawapres khusus pertemuannya dengan beliau-beliau (ketua umum)," sambungnya.

Mantan Gubernur Jawa tengah itu mengaku, dalam rapat yang digelar tertutup itu dirinya turut meminta saran kepada ketua umum partai politik pengusungnya.

"Kita minta semua saran-saran beliau, insya allah cukup," ujarnya.

Selain itu, lanjut Ganjar, rapat tersebut membahas pula soal teknis dan strategi tim pemenangan dari tingkat daerah hingga pusat.

Ia pun menyebut Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP) sudah siap. Menurutnya, nama-nama hingga visi misi sudah terisi penuh.

Baca Juga: Megawati hingga Ganjar Hadir Rapat Keempat TPN GP, Ini yang Dibahas

Meski demikian, terkait nama-nama anggota TPN, ia pun enggan membocorkannya.

"Namanya? Banyak sekali, enggak hafal lah saya. Yang muda-muda, wartawan kalau mau ikut juga boleh komplit pokoknya," pungkasnya, dikutip dari Kompas.com.

Sebagai informasi, rapat ketua umum partai politik pengusung Ganjar dan TPN pada hari ini berlangsung selama lebih kurang tiga jam. Berawal dari pukul 14.30 hingga berakhir 17.30 WIB.

Adapun selain Megawati, para pimpinan partai pengusung dan pendukung Ganjar yang hadir dalam rapat tersebut yakni Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. 

Selain pimpinan partai, tampak juga Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Bendahara Umum PDI-P Olly Dondokambey, serta Ketua DPP PDI-P M Prananda Prabowo atau Nanan.

Kemudian Juru Bicara PPP Usman M Tokan dan Sekjen PPP Arwani Thomafi, Sekjen Hanura Kodrat Shah, dan Waketum Hanura Benny Rhamdani, serta Ketua TPN GP Arsjad Rasjid.

Baca Juga: Prabowo dan Megawati Duduk Semeja, Ganjar Senang: Mudah-mudahan Bicara Hal Baik untuk Bangsa



Sumber : Kompas TV/Kompas.com.



BERITA LAINNYA



Close Ads x