Kompas TV nasional politik

Kaesang Berencana Temui Ketua Umum PDI-P Megawati di Teuku Umar, Puan Beri Saran: Ketemu Saya Dulu

Kompas.tv - 30 September 2023, 19:00 WIB
kaesang-berencana-temui-ketua-umum-pdi-p-megawati-di-teuku-umar-puan-beri-saran-ketemu-saya-dulu
Ketua DPR RI Puan Maharani. Mewakili DPP PDI Perjuangan (PDI-P), Puan menyambut baik rencana Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta. (Sumber: dpr.go.id)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP PDI-P) menyambut baik rencana Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta.

Ketua DPP PDI-P Puan Maharani menyarankan sebelum bertemu Ketua Umum Megawati, sebaiknya Kaesang terlebih dahulu menemui dirinya.

Puan mengaku akan mempersiapkan waktu untuk menerima Kaesang bertemu dirinya. 

"Ayo Mas Kaesang ketemu Mbak Puan dulu. Kapan mau ketemu Mbak Puan? Yuk, nih udah ditunggu nih sama Mbak Puan, Mas Kaesang," ujar Puan di sela acara Rakernas ke-IV PDIP, di JIExpo Kemayoran, Sabtu (30/9/2023).

Puan menjelaskan PDIP sangat terbuka kepada partai politik untuk menjalin kerja sama mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Di Rakernas, Megawati Sebut PDIP Tawarkan Konsep Kedaulatan Pangan dalam Pemilu 2024

Apalagi Kaesang yang kini menjadi ketua umum PSI, merupakan bagian dari keluarga besar PDIP. 

Menurut Puan dalam kerja sama yang dibangun, PDIP tidak memberikan syarat yang berat. Asalkan memiliki kesamaan visi dan misi untuk membangun bangsa, PDIP siap membuka pintu. 

"Kami berharap semuanya itu bisa bergabung dengan PDIP, tapi semua (partai) punya pertimbangan tertentu," ujar Puan.

"Jadi jangan dibilang kalau saya enggak mau ngajak Mas Kaesang, dibilangnya PDIP enggak mau ngajak. Sekarang saya mau ngajak ditanya lagi, ini kayaknya salah terus ya," imbuhnya.

Sebelumnya Kaesang menjelaskan akan bersilaturahmi sekaligus memperkenalkan kepengurusan PSI yang baru ke partai politik lain. 

Baca Juga: Prabowo akan Ajak Kaesang ke Hambalang, Hasto PDIP: Ada Motifnya

Ketua Umum Partai Gerindra di acara perayaan hari ulang tahun Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan mengajak Kaesang dan pengurus PSI untuk berkunjung ke Padepokan Garuda Yaksa, ke kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

Sebelum Prabowo, Puan Maharani juga telah mengajak Kaesang untuk bergabung dengan PDIP memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. 

Untuk Pilpres 2024, Kaesang menyatakan PSI terbuka membuka kerja sama dengan partai manapun. Pihaknya juga akan siap berkolaborasi untuk keuntungan bersama dalam koalisi atau kerja sama. 

"Kita siap berkolaborasi asal saling win-win. Tidak ada win-lose atau lose-win dan kita bisa bersinergi bersama. Intinya itu saja," ujar Kaesang di DPP PSI, Selasa (27/9/2023).


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x