Kompas TV nasional rumah pemilu

Mahfud MD Jadi Bakal Cawapres Ganjar, PKS: Rakyat Diberikan Pilihan Berbobot dan Berkelas

Kompas.tv - 18 Oktober 2023, 13:45 WIB
mahfud-md-jadi-bakal-cawapres-ganjar-pks-rakyat-diberikan-pilihan-berbobot-dan-berkelas
Pasangan bakal calon presiden (capres) dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menilai Mahfud MD sebagai bakal cawapres yang berkelas. Ia pun memberi selamat kepada Mahfud MD yang terpilih dan resmi diusung sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo.

Demikian Aboe Bakar Alhabsyi dalam keterangannya kepada Jurnalis KOMPAS TV Dipo Nurbahagia, Rabu (18/10/2023).

“Saya kira Pak Mahfud ini pilihan bagus untuk Ganjar dan rakyat, karena rakyat diberikan pilihan cawapres yang berbobot, berkelas, cawapres sudah pernah menjadi menteri, Ketua MK, anggota DPR, komplit,” ucap Aboe.

Aboe lebih lanjut menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri karena telah menunjuk Mahfud MD. Bagi Aboe, keikutsertaan Mahfud MD dalam pertarungan Pilpres 2024 membuat suasana lebih menarik.

Baca Juga: Mahfud Sebut Ganjar Figur Tepat Pimpin Bangsa Indonesia: Dia Berani Perbaiki yang Bengkok-bengkok

“Hadirnya Pak Mahfud membuat suasana akan semakin asik, karena para nama yang diajukan bukan kaleng-kaleng,” ujar Aboe.

Sebelumnya, Mahfud MD terang-terangan menyatakan dengan kapasitasnya sebagai Menko Polhukam tidak pernah berkampanye apalagi memasang spanduk terkait pilpres 2024. Menjadi bakal cawapres, kata Mahfud, adalah kali pertama dilakukannya usai diberi amanah Megawati Soekarnoputri.

“Saya menyatakan bersedia menjadi calon wakil presiden Republik Indonesia karena amanah yang sudah diberikan oleh Ibu Megawati tadi bersama para pimpinan partai disaksikan kita semua,” kata Mahfud.


 

Oleh karena itu, Mahfud MD dalam kesempatan pengumuman dirinya sebagai bakal cawapres untuk Ganjar Pranowo dengan gamblang menyatakan siap ikut kontestasi di Pilpres 2024.

Baca Juga: Ini Pidato Lengkap Mahfud MD usai Jadi Bakal Cawapres untuk Ganjar Pranowo

“Bagi yang selama ini menunda untuk menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan bersedia untuk ikut kontestasi,” tegas Mahfud.

“Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri, semua kemampuan saya, ilmu saya, pengalaman saya, ketegasan dan keteguhan sikap saya, serta keberanian keberanian yang selama ini saya usahakan untuk selalu ditunjukkan kepada bangsa dan negara Indonesia,”ujarnya dalam pidato usai dideklarasikan sebagai bakal cawapres. 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x