Kompas TV nasional rumah pemilu

Sudah Dimulai! Ini Link Live Streaming Pendaftaran Anies-Cak Imin jadi Capres-Cawapres ke KPU

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 07:46 WIB
sudah-dimulai-ini-link-live-streaming-pendaftaran-anies-cak-imin-jadi-capres-cawapres-ke-kpu
Bacapres-bacawapres Anies Baswedan (kanan) dan Muhaimin Iskandar (kiri) berjabat tangan dalam konferensi pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (11/9/2023). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut disajikan informasi link live streaming pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) untuk pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) di Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023).

Anies-Cak Imin menjadi pasangan pertama yang mendaftar sebagai capres-cawapres di hari pertama pendaftaran. Keduanya dijadwalkan mendaftar pada pukul 08.00 WIB.

Kompas TV sudah mengikuti rangkaian kegiatan pendaftaran Anies-Cak Imin sejak 04.30 WIB tadi. Agenda pasangan itu memang dimulai sejak subuh dengan salat subuh berjamaah dengan keluarga masing-masing.

Baca Juga: Hari Pertama Pendaftaran Capres-Cawapres, Ini Pengalihan Lalu lintas Sekitar Kantor KPU

Anies-Cak Imin juga melakukan sungkeman dengan orangtua masing-masing dan dilepas oleh keluarga, sebelum bertandang ke kantor partai politik pengusung.

Keduanya berkunjung ke Kantor DPP PKS di TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dilanjutkan ke Kantor DPP PKB, lalu ke DPP Partai Nasdem, sebelum ke Kantor KPU.

Kegiatan pendaftaran Anies dan Cak Imin akan diarak oleh para relawan, simpatisan, dan massa partai dari Koalisi Perubahan menggunakan jeep atap terbuka. Sekitar 20 ribu orang meramaikan kegiatan ini.

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Sekjen PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menjelaskan bahwa Anies-Cak Imin akan melakukan orasi kebangsaan di depan KPU, kemudian melanjutkan iring-iringan menuju Halte TransJakarta HI. 

Sementara itu, Juru Bicara Anies, Sudirman Said, meminta maaf kepada warga Jakarta jika kedatangan Anies-Cak Imin dan pendukungnya membuat lalu lintas padat.

Menurutnya, kegiatan pendaftaran Anies-Cak Imin akan dibuat seperti pesta rakyat dengan menampilkan berbagai kesenian daerah.

"Kita juga menyampaikan besok ini suasananya adalah suasana festival, suasana pesta rakyat. Jadi ada Reog Ponorogo, Tanjidor, ada komunitas Tionghoa yang menyumbangkan Barongsai itu dan beberapa kesenian daerah," kata Sudirman, Rabu (18/10).

Baca Juga: Jelang Pendaftaran, Rombongan Pendukung Anies-Cak Imin Penuhi Jalan Depan Gedung KPU

Bagi Anda yang hendak menyaksikan proses pendaftaran Anies-Cak Imin sebagai capres-cawapres ke KPU, berikut link live streaming yang dapat diakses:

https://www.youtube.com/watch?v=YP5cmFMS3vQ&ab_channel=KOMPASTV



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x