Kompas TV nasional politik

Ketika Prabowo Ledek Gibran di Deklarasi: Capres Diperintah Cawapres untuk Duduk

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 11:52 WIB
ketika-prabowo-ledek-gibran-di-deklarasi-capres-diperintah-cawapres-untuk-duduk
Bakal capres Prabowo Subianto dan bakal cawapres Gibran Rakabuming Raka di Indonesia Arena, Jakarta (Sumber: Tangkapan layar YouTube Kompas TV/Ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden Prabowo Subianto sempat meledek calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka yang memintanya duduk saat akan berpidato.

Situasi tersebut kemudian mengundang gelak tawa para pendukung Prabowo-Gibran yang hadir di Indonesia Arena Jakarta, Rabu (25/10/2023).

“Capres diperintah cawapres untuk duduk,” kata Prabowo disambut tawa, tepuk tangan, hingga teriakan nama Gibran yang menggema bersaut-sautan.

Tidak berselang lama, Gibran yang dikenal sebagai Kader PDI Perjuangan kemudian dengan lantang menenangkan Prabowo Subianto.

Baca Juga: Respons Prabowo Usai Gibran Pidato: Nggak Salah Pilihan Aku? Paten Nggak Wakil Presiden Kita?

“Tenang saja Pak Prabowo, tenang saja Pak, saya sudah ada di sini,” ucap Gibran yang direspons tepuk tangan riuh hingga teriakan namanya.

Tidak hanya itu, ada juga kejadian lucu dan menarik saat Gibran menyapa satu persatu ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.


Sebagaimana diketahui, adik Gibran Rakabuming Raka, Kaesang Pangarep adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

PSI merupakan partai politik yang bergabung mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Kecuali kepada PSI, Gibran menyampaikan sapaannya dengan penuh hormat sambil memandang satu per satu ke arah ketua umum yang namanya disebut.

Baca Juga: Gibran Pidato sebagai Bacawapres Prabowo, Bawakan dengan Lantang dan Bersemangat

Namun, kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Gibran tidak langsung menyapanya.

Bahkan terkesan menunda sehingga para pendukung yang hadir di Indonesia Arena mengingatkan Gibran untuk menyapa Kaesang.

“Yang paling saya sayangi, Ketua Umum Partai PSI,” ucap Gibran sambil tersenyum ke arah Kaesang yang terlihat berdiri merespons sapaan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x