Kompas TV nasional rumah pemilu

Resmi Daftar Capres ke KPU, Prabowo: Kami akan Ikuti Proses, Kami Siap Maju

Kompas.tv - 25 Oktober 2023, 13:13 WIB
resmi-daftar-capres-ke-kpu-prabowo-kami-akan-ikuti-proses-kami-siap-maju
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa pendukung dan relawan dari atas mobil Maung di Taman Surapati, Menteng, Jakarta Pusat, Jakarta, Rabu (25/10/2023). (Sumber: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bakal calon presiden (capres) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Prabowo Subianto, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses pendaftaran capres-cawapres.

Prabowo mengatakan bahwa penyerahan berkas pendaftaran ini menjadi langkah awal bagi ia dan Gibran Rakabuming Raka untuk maju di pemilihan presiden (pilpres) 2024.

“Baru saja kami datang menyerahkan berkas sebagai langkah untuk kami maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden untuk pemilu yang akan datang dan untuk masa bakti 2024-2029,” ucap Prabowo di Kantor KPU, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2023).

Baca Juga: Prabowo-Gibran Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU, Berkas Dinyatakan Lengkap

“Saya atas nama Koalisi Indonesia Maju, ingin mengucapkan terima kasih kepada semua unsur, semua pihak yang telah membantu, membawa kita sampai ke hari pendaftaran ini,” sambungnya.

Prabowo bilang bahwa ia dan Gibran siap maju dengan membawa program, visi dan misi, guna membawa Indonesia yang lebih baik.

“Setelah ini, kami akan ikuti semua proses, kami siap untuk maju dengan membawa program kami, membawa visi kami, strategi kami, untuk melanjutkan pembangunan dan mengantar Indonesia sampai menjadi negara yang maju dan yang makmur,” tegas Prabowo.

Sementara itu, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan keyakinannya bahwa Prabowo dan Gibran merupakan pasangan yang tepat untuk menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Ia yakin, Prabowo dan Gibran bisa membawa kemajuan yang berarti menuju Indonesia Emas 2045.

“Keduanya merupakan perpaduan yang saling melengkapi sebagai pemimpin berpengalaman, patriotik, yang didampingi oleh pemimpin muda yang mendorong transformasi bangsa menuju Indonesia yang lebih baik,” ucap Airlangga.

Baca Juga: Prabowo Gibran Pakai Kemeja Biru dengan Lengan Digulung, Ada Makna Tersembunyi

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy'ari menyatakan bahwa berkas pendaftaran Prabowo dan Gibran telah lengkap dan masuk ke tahap verifikasi. KPU akan memeriksa kebenaran dan keabsahan dokumen yang dikirimkan.

KPU juga telah menjadwalkan pemeriksaan kesehatan untuk Prabowo dan Gibran yang akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto pada besok Kamis (26/10) pukul 07.00 WIB.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x