Kompas TV nasional rumah pemilu

Anies -Muhaimin Masih Berharap Susi Pudjiastuti Gabung ke Tim Pemenangan AMIN

Kompas.tv - 27 Oktober 2023, 19:16 WIB
anies-muhaimin-masih-berharap-susi-pudjiastuti-gabung-ke-tim-pemenangan-amin
Bakal capres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bertemu dengan Susi Pudjiastuti, Senin (24/7/2023). (Sumber: Twitter: @aniesbaswedan)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan bakal Capres dan Cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar masih menginginkan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti bergabung dalam tim pemenangan Anies Muhaimin (AMIN). 

Muhaimin menjelaskan sudah sejak lama pihaknya berkomunikasi dengan Susi untuk bisa bergabung dengan tim pemenangan AMIN. Namun sejauh ini Susi belum memberikan jawaban atas permohonan tersebut. 

"Saya berharap ajak Bu Susi. Nanti kita tunggu jawabannya,” ujar Muhaimin di Galeri Kunstkring Paleis, Menteng, Jakarta, dikutip dari Kompas.com, Jumat (27/10/2023).

Cak Imin, sapaan Muhaimin menjelaskan belakangan ini pihaknya belum membuat agenda untuk bertemu dengan Susi. 

Akan tetapi Cak Imin meyakini saat Anies menemui Susi, pendiri maskapai Susi Air itu sudah mengetahui harapan Anies agar bisa berjuang bersama di Pilpres 2024. 

Baca Juga: Bila Terpilih Jadi Presiden, Anies Berharap Kosakata Indonesia Bertambah Jadi 250 Ribu

"Kita harap bisa ikut bareng-bareng mengusung cita-cita Amin," ujar Muhaimn. 

Sejauh ini pasangan Anies-Muhaimin belum mengumumkan tim pemenangan. Ada sejumlah nama besar yang telah memberikan sinyal dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden itu.

Di antaranya mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, mantan Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Cak Imin menjelaskan susunan Timnas Pemenangan AMIN sudah dalam tahap penyelesaian akhir. Namun, ia belum bisa merinci siapa saja sosok-sosok yang akan bergabung dalam tim nasional pemenangan tersebut.

Wakil Ketua DPR ini hanya menargetkan Timnas AMIN bisa rampung di pekan depan.

Baca Juga: Digadang Jadi Ketua Timses Anies Muhaimin, Begini Jawaban Khofifah

"Pokoknya enggak bisa diomongkan sebelum finish. Menyangkut orang dan kerelaan menjadi tim," ujar Cak Imin. 


 

 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x