Kompas TV nasional politik

Terjawab Kehadiran Khofifah dan Soekarwo di HUT Golkar untuk Jadi Jurkam Prabowo-Gibran di Jatim

Kompas.tv - 7 November 2023, 11:04 WIB
terjawab-kehadiran-khofifah-dan-soekarwo-di-hut-golkar-untuk-jadi-jurkam-prabowo-gibran-di-jatim
Gubernur Jawa TImur Khofifah Indar Parawansa hadir di acara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar, Senin (6/11/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara terkait kehadiran Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Soekarwo di HUT Partai Golkar, Senin (6/11/2023).

Airlangga menjelaskan kehadiran kedua tokoh itu tak lain untuk dimintai bantuan memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. 

Menurut Airlangga Khofifah akan bersedia ikut dalam memenangkan Prabowo Gibran.

Airlangga menyebutnya tugas untuk Khofifah dalam memenangkan Prabowo Gibran di Pilpres 2024 sebagai politik balas jasa, karena Golkar pernah berkontribusi memenangkan Khofifah saat mencalonkan diri sebagai Gubernur Jatim.

Sedangkan Soekarwo merupakan kader Partai Golkar yang sebelumnya menjadi kader Partai Demokrat. Soekarwo yang juga mantan gubernur Jatim akan bekerja sama dengan Khofifah mendulang suara bagi pasangan Prabowo Gibran.

Baca Juga: Datang ke HUT Golkar tapi Khofifah Tak Masuk TKN Prabowo-Gibran, Begini Analisis Pengamat

"Khofifah yang (dulunya) didukung Golkar di Pemilu yang lalu dan ke depannya ini akan mendukung pasangan Prabowo-Gibran," ujar Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Airlangga menilai dengan komposisi Khofifah dan Soekarwo, peluang kemenangan pasangan Prabowo dan Gibran di Jatim. Di sisi lain Golkar juga punya juru kampanye di Jawa Barat yakni Ridwan Kamil.

Meski masuk sebagai orang yang ikut memenangkan Prabowo Gibran, Khofifah, Soekarwo tidak masuk dalam daftar 270 tim kemenangan nasional (TKN) Prabow-Gibran

Terpisah Ketua Umum TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani meyakini Khofifah akan ikut mendukung Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024. Namun untuk kepastian Rosan menyerahkan sepenuhnya kepada Khofifah. 

Baca Juga: TKN Prabowo-Gibran Diumumkan, Airlangga Hartarto Ketua Pengarahan dan Kaesang Jadi Wakilnya

"Insya Allah kami selalu berdoa mengharap yang terbaik. Saya juga meyakini pastinya Ibu Khofifah juga mengharapkan yang terbaik untuk bangsa dan negara ini," ujar Rosan, Senin (6/11/2023).


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x