Kompas TV nasional peristiwa

MUI Ajak Warga Indonesia Bela Palestina Menggunakan Media Sosial X

Kompas.tv - 29 November 2023, 14:53 WIB
mui-ajak-warga-indonesia-bela-palestina-menggunakan-media-sosial-x
Ketua Majelis Ulama Indonesia Bidang Dakwah dan Ukhuwah Cholil Nafis. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang Dakwah dan Ukhuwah Muhammad Cholil Nafis mengajak warga Indonesia membela Palestina menggunakan media sosial (medsos) X yang sebelumnya adalah Twitter.

Hal itu disampaikan menanggapi berita dukungan yang dilakukan oleh pebisnis teknologi Elon Musk, sebagai pemilik media sosial "X" terhadap tindakan kejam Israel.

"Produknya diboikot, saya pikir kalau itu membela Israel. Tapi Twitter (X)-nya dipakai lah kalau untuk membela Palestina," kata Ketua MUI Muhammad Cholil Nafis di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

"Dipakai media sosialnya, tapi produk-produk yang sifatnya belanja dan kebutuhan, saya pikir hentikan, sebaiknya," ucap Cholil Nafis dikutip dari Antara.

Baca Juga: Israel Buka Peluang Perpanjang Kesepakatan Gencatan Senjata, Tapi Gempuran Tidak Akan Berhenti

Meski begitu, Cholil turut menyesalkan dukungan Elon Musk terhadap Israel. 

Selain itu tindakan tersebut juga tidak layak untuk dilakukan oleh Elon Musk, sebagai seorang pemilik media sosial yang memiliki kontrol atas informasi.

Sebagai informasi, Elon Musk pada Senin (26/11) lalu mendukung atas upaya Israel melawan kelompok pejuang Palestina Hamas dalam lawatan yang tak biasa selama jeda pertempuran yang berlangsung empat hari.

Elon mengatakan salah satu tantangannya adalah menghentikan propaganda yang mendorong kelompok itu melakukan pembunuhan massal yang kemudian memicu perang di Gaza.

Baca Juga: Menlu Retno Tegaskan Indonesia Tidak Bisa Diam Melihat Kondisi Korban Konflik Israel Palestina


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x