Kompas TV nasional peristiwa

Perbaikan Jalan di Tol Cikampek Mulai Hari Ini sampai Jumat, Ada Pengalihan Arus hingga Contraflow

Kompas.tv - 9 Januari 2024, 17:25 WIB
perbaikan-jalan-di-tol-cikampek-mulai-hari-ini-sampai-jumat-ada-pengalihan-arus-hingga-contraflow
Foto arsip. PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan, melakukan pemeliharaan rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. (Sumber: Kementerian PUPR)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Jasamarga Transjawa Tol (JTT) selaku pengelola Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek bersama PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) selaku service provider pemeliharaan jalan, melakukan pemeliharaan rutin di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek. 

Pekerjaan ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna Jalan Tol Jakarta-Cikampek serta pemenuhan Standar Pelayanan Minimal (SPM) Badan Usaha Jalan Tol.

Lokasi pekerjaan pemeliharaan jalan tersebut berada di Simpang Susun akses keluar Karawang Barat 2 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang akan dilaksanakan pada Selasa (9/1/2024) pukul 20.00 WIB hingga Jumat (12/1/2024) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Di Depan Para Kepala Desa, Jokowi Sebut Lebih Banyak Bangun Jalan Desa dibanding Jalan Tol

"Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta maupun arah Cikampek masih beroperasi secara normal,” kata Senior Manager Representative Office 1 PT JTT Amri Sanusi, dalam keterangan resminya, Selasa.

PT Jasamarga Transjawa Tol telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja dan mempersempit area kerja.

Serta persiapan penerapan contraflow apabila kondisi lalu lintas kendaraan padat. Kepolisian Patroli Jalan Raya (PJR) dan PT Jasamarga Tollroad Operator (JMTO) akan dilibatkan untuk pengaturan lalu lintas.

Baca Juga: Jokowi Sebut Tol JORR 2 Selesai di Kuartal II 2024, Ini Progres Pembangunan 6 Ruasnya

Guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, PT Jasamarga Transjawa Tol juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Variable Message Sign (VMS) di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan Cikampek.

"PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," ujar Amri. 

PT Jasamarga Transjawa Tol mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mengantisipasi perjalanan, memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, dan mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan. 

Baca Juga: Jokowi Resmikan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor, dari Cimanggis ke Soetta 30 Menit

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan," ucapnya. 

Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat di akses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.1 untuk pengguna iOS dan Android.


 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x