Kompas TV nasional rumah pemilu

Sebut Sulawesi Utara Lumbung Suara Ganjar-Mahfud, Atikoh Minta Kawal Suara agar Tak Ada Kecurangan

Kompas.tv - 17 Januari 2024, 12:59 WIB
sebut-sulawesi-utara-lumbung-suara-ganjar-mahfud-atikoh-minta-kawal-suara-agar-tak-ada-kecurangan
Ganjar Pranowo beserta istrinya, Siti Atikoh Supriyanti bersilaturahmi ke Ponpes Nurul Islam, Kelurahan/Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan (Sumber: Dok. Istimewa )
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

MANADO, KOMPAS.TV – Siti Atikoh, istri calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo, berpendapat Sulawesi Utara merupakan lumbung suara bagi pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pernyataan Atikoh tersebut disampaikan saat bersilaturahim dan berdialog dengan pedagang dan warga di Pasar Bersehati, Kota Manado, Sulawesi Utara, Rabu (17/1/2024).

Sebagai lumbung suara, kata Atikoh, ia berharap agar masyarakat Manado, Sulawesi Utara, mengawal suara pasangan Ganjar-Mahfud di hari pemungutan suara Pilpres 2024, tanggal 14 Februari mendatang.

"Karena saya yakin di Sulawesi Utara ini salah satu lumbung suara bagi Ganjar-Mahfud dan tinggal kita untuk bisa menjaganya, merawatnya, dan memastikan bahwa tidak ada kecurangan yang dilakukan, baik kecurangan ketika di TPS maupun di sistem," ujarnya dikutip Antara.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud: Dibanding Orde Baru, Tidak Ada Apa-apanya Kebaikan Jokowi soal Pembangunan

Atikoh juga meminta agar masyarakat mengajak kerabat mereka untuk bersama-sama memilih ke tempat pemungutan suara (TPS).

"Saya berharap, karena waktunya ini sudah tidak lama lagi, tanggal 14 Februari, mohon untuk diajak saudara, tetangga, teman, untuk bersama-sama datang ke TPS (tempat pemungutan suara).”

“Dan kita amankan suara Ganjar-Mahfud agar tidak dimanipulasi atau terjadinya kecurangan-kecurangan," ujarnya.

Menurut Atikoh, di era digitalisasi saat ini, kecurangan bisa saja terjadi saat proses input dan rekapitulasi data suara pemilih.

Oleh sebab itu, harus diawasi secara cermat oleh semua pihak, termasuk Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud.

"Karena sekarang kan begitu selesai pencoblosan, nanti rekapitulasinya itu akan diserahkan untuk diinput di sistem IT dan nanti ini perlu kita jaga bersama," katanya.

Ia mengaku yakin kekompakan TPD Ganjar-Mahfud, partai pendukung, dan relawan di Suluawesi Utara dapat menjaga suara Ganjar-Mahfud.

"Saya yakin dengan kekompakan TPD-TPD yang ada di Sulawesi Utara, partai koalisi, dan juga kerja sama dengan relawan tentu akan bisa menjaga agar semuanya ini berjalan dengan lancar dan masyarakat juga berbondong-bondong datang ke TPS," ujar Siti Atikoh.

Mengutip laporan jurnalis Kompas TV, Siti Atikoh Suprianti tiba di Kota Manado, Sulawesi Utara, pada Selasa (16/1/2024).

Berdasarkan pantauan di lokasi, Siti Atikoh yang tampak mengenakan pakaian berwarna hitam tiba di Bandar Udara Sam Ratulangi Manado sekitar pukul 15.15 Wita.

Baca Juga: AHY Soal Kans Koalisi Anies dan Ganjar di Putaran Dua: Kita Punya Strategi

Keluar dari pintu kedatangan Bandara, Siti Atikoh langsung melempar salam metal atau tiga jari. Ia disambut meriah oleh warga yang telah menunggu di pintu kedatangan Bandara Sam Ratulangi.


Dalam momen itu, Atikoh juga dikalungkan kain tenun Minahasa Bentenan sebagai tanda kehormatan telah tiba di Manado.

Siti Atikoh akan melakukan sejumlah kegiatan di Kota Manado pada 16-17 Januari 2024.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x