Kompas TV nasional politik

Buka Puasa Bareng Prabowo-Gibran, Airlangga Sebut Belum Bahas Kursi Menteri

Kompas.tv - 30 Maret 2024, 02:15 WIB
buka-puasa-bareng-prabowo-gibran-airlangga-sebut-belum-bahas-kursi-menteri
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bersama Presiden Terpilih Prabowo Subianto di acara Peringatan Nuzulul Qur'an dan Buka Puasa Bersama Ramadan 1445 Hijriah di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Jumat (29/3/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - DPP Partai Golkar belum membuka pembicaraan terkait jatah kursi menteri di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka jika resmi dilantik pada Oktober 2024 mendatang. 

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengakui sering berkomunikasi dengan Prabowo, baik saat di rapat kabinet ataupun di kesempatan lain. 

Namun obrolan tersebut hanya seputar pembicaraan santai, tidak menjurus ke lobi-lobi kursi menteri untuk Golkar di pemerintahan selanjutnya. 

"Jadi, kami belum membahas kursi-kursi menteri karena masih menunggu juga kursi DPR," ujar Airlangga usai acara buka puasa bersama Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo-Gibran di DPP Partai Golkar, Jumat (29/3/2024).

Airlangga menilai pembahasan komposisi menteri kemungkinan terjadi setelah seluruh proses Pemilu 2024 berakhir. 

Baca Juga: Prabowo: dari Awal Kita Tegas Timnya Pak Jokowi, Harus Perangi Korupsi

Sebab, saat ini masih ada proses penetapan kursi DPR RI oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan gugatan perselisihan hasil pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK). 

Menurutnya, dalam pembahasan kabinet akan ada nomenklatur kementerian untuk menjalankan program makan siang dan susu gratis dari Prabowo-Gibran. 

"Tentu nanti akan ada pembicaraan (nomenklatur). Namun, belum, belum ada secara spesifik ke sana," ujar Airlangga, dikutip dari Antara

Airlangga menambahkan, Partai Golkar akan mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran jika nantinya dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029.

"Di sini kami tegaskan kepada seluruh kader Partai Golkar bahwa Partai Golkar akan mendukung sepenuhnya kebijakan pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," ujarnya.


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x