Kompas TV nasional politik

Golkar Ungkap Alasan Usung Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Ini Targetnya

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 12:50 WIB
golkar-ungkap-alasan-usung-khofifah-emil-di-pilkada-jatim-ini-targetnya
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto memberikan surat dukungan Partai Golkar kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak untuk maju kembali sebagai gubernur dan wakil gubernur di Pilkada Jatim 2024. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Golongan Karya (Gokar) menargetkan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak menang di Pemiliha Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, Jumat (17/5) malam.

"Yang penting kalau dalam pilkada itu menang. Menang itu ya lebih unggul dibandingkan yang lain," kata Airlangga, dikutip Antara.

Meski menargetkan kemenangan untuk pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jawa Timur, ia menyebut pihaknya tidak menargetkan jumlah perolehan suara.

Baca Juga: Golkar Resmi Dukung Pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim 2024

"Tentu kami tidak akan membahas angkanya berapa karena ini kami tidak menentukan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menjelaskan alasan Partai Golkar mengusung pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim mendatang.

Menurutnya, Golkar ingin kemajuan Jatim dilanjutkan kembali oleh gubernur-wakil gubernur periode 2019-2024.

"Kami tidak ingin pasangan yang sangat bekerja sama baik memajukan Jawa Timur, menurunkan kemiskinan ekstrem, penanganan COVID-19 yang baik, jadi proven leadership (contoh kepemimpinan) untuk di Jawa Timur, (sehingga) akan terus kami usung," ujarnya.

Mengenai kandidat yang akan melawan pasangan Khofifah-Emil di Pilkada Jatim, Airlangga mengatakan partainya masih belum membahas kemungkinan itu, termasuk kotak kosong.

"Kalau kotak kosong belum kami bahas," ucapnya.


Hingga kini, lanjut Airlangga, pihaknya masih terus berkomunikasi dengan parpol lain, terutama dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Baca Juga: Ketum Golkar Bertemu Khofifah-Emil Bahas Pilkada Jatim

Partai Golkar merupakan anggota KIM untuk mengusung Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Partai lain yang tergabung dalam KIM meliputi Partai Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN).



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x