Kompas TV nasional peristiwa

Kabar Duka! Salim Said Meninggal Dunia, Dimakamkan Besok di TPU Tanah Kusir

Kompas.tv - 18 Mei 2024, 21:27 WIB
kabar-duka-salim-said-meninggal-dunia-dimakamkan-besok-di-tpu-tanah-kusir
Pengamat Politik dan Pertahanan Salim Said meninggal dunia. (Sumber: Fabian Januarius Kuwado)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kabar duka datang dari tokoh pers dan perfilman nasional, Salim Said, yang telah meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 19.33 WIB.

Informasi ini dikonfirmasi oleh istri Salim Said, Herawaty, melalui pesan singkat yang diterima awak media.

“Sahabat kita, wartawan senior, tokoh pers dan perfilman Nasional, Prof DR Salim Said, telah tiada. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rojiun,” demikian isi pesan tersebut.

Pesan itu juga menginformasikan bahwa jenazah Salim Said akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Redaksi No. 149, Komplek Wartawan PWI, Cipinang, Jakarta Timur.

Baca Juga: Aksi Protes Jurnalis Tolak Revisi UU Penyiaran

Rencananya, jenazah Salim Said akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, besok Minggu (19/5) siang.

“Menurut rencana almarhum akan dikebumikan Minggu siang di Tanah Kusir.”

Profil Salim Said

Sebagai informasi, Salim Said merupakan seorang tokoh pers dan perfilman nasional yang lahir di Amparita (sekarang masuk Kabupaten Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan) pada 10 November 1943.

Ia pernah menjadi redaktur Pelopor Baru, Angkatan Bersenjata, dan redaktur majalah Tempo.

Selain itu, ia juga sempat menjabat sebagai Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Republik Ceko pada 2006-2010 atau pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Salim Said menulis sejumlah buku, seperti Militer Indonesia dan Politik: Dulu, Kini, dan Kelak, Profil Dunia Film Indonesia; Dari Gestapu ke Reformasi: Serangkaian Kesaksian, dan masih banyak lagi.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x