Kompas TV nasional peristiwa

Jokowi Perkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden Terpilih RI di World Water Forum

Kompas.tv - 20 Mei 2024, 12:07 WIB
jokowi-perkenalkan-prabowo-subianto-sebagai-presiden-terpilih-ri-di-world-water-forum
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

BALI, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memperkenalkan Prabowo Subianto sebagai Presiden terpilih Indonesia di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali, Senin (20/5/2024).

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat membuka World Water Forum atau Forum Air Dunia yang digelar di  Bali International Convention Center (BICC), Bali.

Jokowi pun menyampaikan, Prabowo akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi pada manajemen kebutuhan air dunia.

"Sehubungan dengan keberlanjutan, pada Oktober, masa jabatan saya sebagai presiden akan berakhir," kata Jokowi kepada tamu undangan dan delegasi yang hadir.

"Dan dalam kesempatan yang baik ini, perkenankan saya memperkenalkan Presiden terpilih Indonesia Pak Prabowo Subianto yang saat ini menjabat sebagai Menteri Pertahanan akan melanjutkan komitmen Indonesia untuk berkontribusi terhadap pengelolaan air dunia."

Prabowo yang hadir dalam acara tersebut pun langsung berdiri seketika saat namanya disebut Jokowi. 

Baca Juga: Sambutan Jokowi di "Gala Dinner" WWF ke-10 di Bali: Wujudkan Air Bersih Untuk Semua

Menteri Pertahanan Indonesia tersebut kemudian terlihat mengatupkan tangannya, menyapa para undangan dan delegasi.

Momentum perkenalan itu disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengingatkan para pemimpin dunia tentang pentingnya air bagi keberlangsungan hidup manusia.  

Ia pun menegaskan pentingnya pengelolaan air dengan baik karena setiap tetesnya sangat berharga.

"Air juga merupakan simbol keseimbangan dan keharmonisan. Namun, jika tidak dikelola dengan baik, air juga dapat menjadi sumber bencana," ujar Jokowi menutup pidatonya.

Baca Juga: Momen Jokowi Sambut Puan Jelang Gala Dinner World Water Forum di Bali


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x