Kompas TV nasional rumah pemilu

Giliran di PKS, Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Sumut 2024

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 22:25 WIB
giliran-di-pks-tim-bobby-nasution-ambil-formulir-pendaftaran-pilkada-sumut-2024
Wali Kota Medan Bobby Nasution memberikan keterangan pers usai resmi menjadi kader Partai Gerindra di Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Deni Muliya

MEDAN, KOMPAS.TV – Wali Kota Medan Bobby Nasution mengambil formulir pendaftaran penjaringan kandidat kepala daerah untuk pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024 di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dalam pengambilan formulir di kantor DPW PKS Sumut tersebut, Bobby diwakili oleh tim internalnya, pada Rabu (22/5/2024).

Tim internal Bobby, Muhammad Ricky Pangeran menyebut, ia mendapat tugas dari Bobby untuk mewakili pengambilan formulir.

"Kedatangan kami ke DPW PKS ditugaskan oleh Bobby Nasution untuk mewakili beliau mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sumut," ujar Ricky usai mengambil formulir.

Baca Juga: Sehari Setelah Jadi Kader Gerindra, Bobby Temui Dasco Bahas Pilgub Sumut

Menurut Ricky, pengambilan formulir di PKS merupakan yang kesembilan.

Sebelumnya Bobby telah megambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur untuk Pilkada 2024 di delapan parpol lain.

"Total sembilan partai yang sudah diambil formulirnya. Sementara penugasan untuk hari ini hanya PKS," kata dia, dikutip Antara.

Sebelumnya, Bobby Nasution melalui tim per Selasa (21/5) juga telah mengambil formulir pendaftaran di enam partai yakni Partai Demokrat, PKB, Perindo, PPP, Hanura dan Nasional Demokrat (Nasdem).

Bobby juga mengambil formulir pendaftaran secara langsung di Kantor DPD Gerindra sekaligus mendeklarasikan dirinya bergabung dengan partai yang didirikan Prabowo Subianto pada Senin (20/5).

"Partai Gerindra dan PAN juga sudah. Jadi totalnya sembilan partai," ujarnya.

Sementara Ketua Penjaringan dan Penyerangan Pilkada, PKS Sumut, Amsal Nasution menyebut, pihaknya akan memproses formulir pendaftaran Bobby Nasution sesuai mekanisme partai.

"Kita berharap berkasnya agar diisi dan dikembalikan ke PKS. Kita akan memproses sesuai mekanisme partai yang berlaku di PKS," ujar Amsal Nasution.

Baca Juga: Gerindra Berpeluang Usung Bobby di Pilkada Sumatera Utara: Hambatan Psikologis Hilang

Menurut Amsal, hingga hari ini sudah ada enam figur yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur di partai PKS Sumut, termasuk Edy Rahmyadi, Musa Rajekshah.

"Semua tokoh, termasuk Bobby Nasution memiliki peluang yang sama dengan yang lainnya. Kita akan memberikan pertimbangan ke DPP untuk memutuskan kandidat yang akan diusung PKS Sumut," katanya.



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x