Kompas TV nasional politik

Hasto Sebut 4.858 Peserta Bakal Hadiri Pembukaan Rakernas V PDIP, Ada Obor dari Api Abadi Mrapen

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 17:30 WIB
hasto-sebut-4-858-peserta-bakal-hadiri-pembukaan-rakernas-v-pdip-ada-obor-dari-api-abadi-mrapen
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto di kantor PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV Sebanyak 4.858 peserta akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang bakal dilaksanakan pada 24 hingga 26 Mei 2024.

Penjelasan mengenai jumlah peserta yang akan hadir tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di Jakarta, Rabu (22/5/2024).

"Dikuti oleh 2.160 peserta yang berasal dari fungsionaris DPP Partai, ketua, sekretaris, dan bendahara DPD atau DPC partai, anggota DPR RI, badan dan sayap partai, ketua, sekretaris, bendahara DPLN dari 16 negara,” kata Hasto, dikutip dari laman resmi PDIP.

Selain itu juga akan hadir anggota DPRD provinsi dan kabupaten atau kota, kepala dan wakil kepala daerah PDI Perjuangan, dan calon anggota DPR RI terpilih pemilu 2024 yang non-petahana.

Baca Juga: Jokowi Tak Diundang ke Rakernas PDIP, Chico: Memang Ada Hubungan Cukup Bermasalah

“Pada saat pembukaan, jumlah peserta mencapai 4.858 peserta," tambahnya.

Rangkaian rakernas yang mengambil tema Satyam Eva Jayate, Kebenaran Pasti Menang tersebut diawali dengan mengambil api abadi dari Mrapen, Grobogan Jawa Tengah. Api itu kemudian dibawa oleh para pelari hingga ke lokasi rakernas.

Hasto menyebut mengatakan obor "Api Perjuangan Nan Tak Kunjung Padam" bergerak melintasi 20 kabupaten dan kota sejak diambil dari Grobogan menuju lokasi Rakernas V PDI Perjuangan.

"Api perjuangan nan tak kunjung padam yang telah dimulai prosesinya pada Jumat 17 Mei 2024 dengan mengambil api abadi Mrapen, Grobogan, Jateng.”

Baca Juga: Politisi PDIP Angkat Suara soal Jokowi Tak Diundang ke Rakernas

“Api perjuangan ini kemudian bergerak menempuh 20 kabupaten kota, menempuh jarak 526 kilometer dan menggelorakan semangat juang seluruh simpatisan dan kader PDI Perjuangan," tambahnya.

Dia mengaku akan menerima obor api abadi Mrapen setibanya di Jakarta, lalu akan ikut berlari membawa ke lokasi Rakernas di Ancol.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x