Kompas TV nasional politik

PDI-P Incar Kursi Bakal Calon Wakil Gubernur di Pilkada Jawa Barat

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 15:30 WIB
pdi-p-incar-kursi-bakal-calon-wakil-gubernur-di-pilkada-jawa-barat
Ketua DPD PDI Perjuangan atau PDI-P Jawa Barat Ono Surono di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua DPD PDI Perjuangan atau PDI-P Jawa Barat Ono Surono mengatakan, pihaknya hanya menargetkan kursi bakal calon wakil gubernur (cawagub) pada gelaran Pilkada Jawa Barat 2024. 

Ia menyebut sebagai partai dengan posisi empat teratas di DPRD Jawa Barat, sehingga tak mungkin untuk mendapatkan posisi bakal calon gubernur (cagub) dalam pesta demokrasi tersebut. 

"Tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor 1. Jadi kami PDI-P akan mengincar di 02, di posisi wakil gubernurnya," kata Ono di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024) di sela Rakernas ke-V PDI-P.

Baca Juga: Golkar Sebut Ridwan Kamil Pilih Maju di Pilkada Jawa Barat

Namun, Ono enggan menjelaskan ihwal sosok yang akan didorong partainya untuk menjadi bakal cawagub.

"Kita saat ini melakukan penjaringan secara tertutup dan kita sudah menyerahkan sepenuhnya ke DPP Partai," ujar Ono.

Ia mengaku dirinya sudah berkomunikasi dengan bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Barat, Ridwan Kamil. Lalu, dia juga telah menjalin komunikasi dengan Golkar Jawa Barat.

"Saya pun sudah komunikasi dengan Pak Ridwan Kamil jauh-jauh hari. Ya kita serahkan pada mekanisme partai," kata Ono.

Ono berharap dalam gelaran pilkada nanti tak terulang lagi peristiwa dugaan kecurangan seperti yang terjadi pada Pilpres dan Pileg 2024. 

Baca Juga: Jawaban Ganjar Ditanya soal Tugas Khusus dari Ketum PDIP Megawati di Pilkada 2024

"Pilpres dan pileg kemarin kita semua sepakat ada beberapa hal yang menjadi catatan, bagaimana netralitas TNI/Polri, penggunaan APBN dan APBD, mudah-mudahan di pilkada tidak terjadi lagi dan ini menjadi komitmen kita bersama," ujarnya.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x