Kompas TV nasional politik

Tanggapan Ahok usai Namanya Masuk dalam Bakal Calon Gubernur di Pilkada Sumut: Tunggu Tugas Saja

Kompas.tv - 25 Mei 2024, 17:04 WIB
tanggapan-ahok-usai-namanya-masuk-dalam-bakal-calon-gubernur-di-pilkada-sumut-tunggu-tugas-saja
Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (8/2/2024). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politikus PDI Perjuangan atau PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok merespons usai namanya masuk sebagai bakal calon gubernur di Pilkada Sumatra Utara (Sumut) 2024. 

Ia mengaku siap bila memang nantinya PDIP mengusung dirinya dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

"Tunggu tugas saja," kata Ahok di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024). 

Baca Juga: PDI-P Pertimbangkan Usung Ahok di Pilkada Sumatera Utara untuk Lawan Bobby Nasution

Ahok menyampaikan terima kasih terkait nama dirinya yang masuk dalam bursa bakal calon gubernur. 

"Ya kita terima kasih lah ya, teman-teman dari DPD Sumut minta ke sana. Tapi kan keputusan semua bukan di kita," kata Ahok. 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah sempat berkomunikasi dengan Ketua DPD Sumut Rapidin Simbolon terkait Pilkada Sumut. Namun, ia masih menunggu keputusan DPP PDIP.

"Pak Landen Marbun yang teleponan, ada Pak Rapidin waktu itu. Ngobrol gitu. Saya sih bilang, ya itu nunggu Rakernas ya," kata Ahok.

Sebelumnya, Ketua DPD PDI Perjuangan atau PDIP Sumut Rapidin Simbolon menyebut, pihaknya mempertimbangkan nama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk diusung dalam gelaran Pilkada Sumut 2024. 

Ia menjelaskan alasan mempertimbangkan nama Ahok karena dinamika politik di Sumut masih amat dinamis. Misalnya, ada nama menantu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Bobby Nasution yang akan maju dari Partai Gerindra. 

Baca Juga: Giliran di PKS, Tim Bobby Nasution Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Sumut 2024

"Sekarang bisa semua (termasuk Ahok) kita pertimbangkan. Tetapi dari hari ke hari akan kita kerucutkan sesuai dengan dinamika politik yang ada. Ya ini kan kita juga main incumbent Pak Edi Rahmayadi, lain juga Musa Rajekshah atau Ijeck, lain juga Bobby, mana tahu nanti kader kita usung sendiri. Ini kan berbagai peluang akan kita hitung untuk perkembangan politik di Sumut," kata Rapidin di sela Rakernas ke-V PDI-P di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x