Kompas TV nasional hukum

Polisi Dalami Keterlibatan Orang Tua Pegi di Kasus Vina Cirebon, Diduga Ikut Sembunyikan Anak

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 09:12 WIB
polisi-dalami-keterlibatan-orang-tua-pegi-di-kasus-vina-cirebon-diduga-ikut-sembunyikan-anak
Pegi Setiawan alias Perong, tersangka kasus pembunuhan terhadap Vina di Cirebon pada 2016 lalu, membantah melakukan pembunuhan seusai Polda Jawa Barat (Jabar) menggelar konferensi pers, Minggu (26/5/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Direskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan bahwa pihaknya akan mendalami keterlibatan orangtua Pegi Setiawan alias Pegi Perong dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki di Cirebon pada 2016 lalu.

Polisi menduga orangtua Pegi turut serta menyembunyikan Pegi yang menjadi buron. Pasalnya, setelah pembunuhan Vina terjadi, Pegi ikut dengan ayahnya yang tinggal di rumah kontrakan di Ketapang, Kabupaten Bandung.

“Di sana, dia (Pegi) tinggal satu kos bersama ayah kandung dan ibu tirinya. Namun, PS (Pegi Setiawan) tidak mengenalkan diri sebagai anak kandung dari ayahnya,” ucap Surawan, Minggu (26/5/2024).

Baca Juga: Merasa Difitnah, Pegi Bersikukuh Bantah Jadi Tersangka Pembunuhan Vina Cirebon!

Surawan bilang, sang ayah menyebut Pegi sebagai keponakannya. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh pemilik kontrakan tempat ayah Pegi menyewa.

Tak hanya itu, di lingkungan kontrakan, Pegi dikenal dengan nama Robi.

Berdasarkan informasi tersebut, polisi pun akan mendalami keterlibatan orangtua Pegi dan akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk menentukan apakah akan dijadikan tersangka atau tidak.

"Terkait apakah nanti bisa atau tidak (jadi tersangka), sementara masih kita lakukan analisa dulu terkait keterangan yang diberikan oleh orang tuanya," ucap Surawan, seperti dikutip dari Tribun Jabar.

"Terhadap orang tua pelaku atau PS juga kita minta keterangan, baik itu bapak kandung kemudian ibu tirinya, ibu kandungnya,” ucap dia.

Penyidik juga akan memeriksa pemilik kontrakan di Katapang hingga kepala lingkungan di Cirebon.

Sementara itu, Pegi yang dihadirkan dalam konferensi pers menyatakan bahwa ia bukan pelaku pembunuhan Vina.

Pegi menyebut bahwa ia merupakan korban fitnah dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki.

Baca Juga: Analisis Pakar Soal Ekspresi hingga Pernyataan Pegi Tersangka Kasus Vina Cirebon saat di Publik

"Saya tidak pernah melakukan pembunuhan (terhadap Vina dan Eky) itu. Ini fitnah," kata Pegi, Minggu.


"Saya rela mati, saya tidak melakukan pembunuhan itu, saya rela mati," ujar Pegi. 

Setelah Pegi menyampaikan pengakuan di hadapan wartawan tersebut, petugas kepolisian yang mengawalnya pun langsung bereaksi dengan menariknya. Pegi pun langsung diseret kembali ke tahanan.



Sumber : Tribun Jabar



BERITA LAINNYA



Close Ads x