Kompas TV nasional politik

Megawati sebut Gua Mainin Dulu dong , Gerindra: Ada Kesan Potensi PDI-P Gabung Pemerintahan

Kompas.tv - 27 Mei 2024, 14:06 WIB
megawati-sebut-gua-mainin-dulu-dong-gerindra-ada-kesan-potensi-pdi-p-gabung-pemerintahan
Foto arsip. Momen Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto selaku Presiden Terpilih. (Sumber: Dok. Sekretariat Presiden via Kompas.com)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Partai Gerindra menilai pernyataan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDI-P) Megawati Soekarnoputri di Rakernas V partainya baru-baru ini tidak ada yang tendensius dan menyudutkan.

Partai besutan Prabowo Subianto ini justru menilai perkataan Megawati yang menyebut “gua mainin dulu dong” dan “poco poco kepemimpinan” sebagai pernyataan yang normatif.

Demikian Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman dalam keterangannya, Senin (27/5/2024).

“Pernyataan ibu megawati soal posisi PDI-P di pemerintah dikatakan “gua mainin dulu dong”, “poco poco kepemimpinan” menurut kami adalah pernyataan yang normatif, tidak tendensius, dan tidak menyudutkan,” ucap Habiburokhman, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

“Bahkan ada kesan atau potensi kemungkinan bergabungnya PDI-P dalam satu barisan bersama kami di pemerintahan.”

Baca Juga: IPW Yakin Densus 88 Buntuti Jampidsus Febrie Ardiansyah karena Ada Perintah Atasan

Sebab, kata Habiburokhman, selama tiga hari Rakernas PDI Perjuangan tidak ada satu pun pernyataan dari Megawati atau pun elitnya ingin berada di luar pemerintahan.

“Karena sepanjang tiga hari Rakernas, tidak ada satupun pernyataan dari Ibu Megawati atau elit PDI-P yang menyatakan akan di luar pemerintahan secara tegas. Jadi itu menurut kami sinyal yang baik sekali,” ungkapnya.

“Namun demikian kami menghormati  posisi PDI-P yang akan menentukan apakah di dalam atau kah di luar pemerintahan, sama sama baik dan kami yakin PDI-P akan mendukung semua kebijakan Prabowo-Gibran yang pro rakyat dan tentu akan mengkritisi semua kebijakan yang dianggap tidak berpihak kepada rakyat."

Baca Juga: Menko Polhukam soal Hubungan Jaksa Agung dan Kapolri: Ingat ya Sudah Gandengan Loh

Atas dasar itu, Habiburokhman pun mengaku Partai Gerindra tidak tersinggung apalagi tersindir dengan pernyataan Megawati Soekarnoputri.

"Jadi kami sama sekali tidak tersinggung, tersindir dengan pernyataan Ibu Mega tersebut, soal poco poco kepemimpinan apapun ya. itu adalah pernyataan yang normatif dan standar," kata Habiburokhman.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x