Kompas TV nasional rumah pemilu

PKB Jalin Komunikasi dengan Anies soal Pilkada Jakarta 2024, Sebut Elektabilitasnya Masih Tinggi

Kompas.tv - 29 Mei 2024, 20:10 WIB
pkb-jalin-komunikasi-dengan-anies-soal-pilkada-jakarta-2024-sebut-elektabilitasnya-masih-tinggi
Anies Baswedan saat ditemui di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (7/5/2024). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih berkomunikasi dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Desk Pilkada PKB Abdul Halim Iskandar dalam jumpa pers di kantor DPP PKB, Jakarta, Rabu (29/5/2024).

“Kita sudah melakukan komunikasi oleh ketua umum. Sepenuhnya diserahkan pada Desk Pilkada. Jadi kita sedang melakukan pendalaman, diskusi-diskusi dengan Pak Anies Baswedan,” jelasnya, dipantau dari program Rumah Pemilu Kompas TV.

“Kemudian untuk batas waktu, tentu kita mengukur pada kondisi elektabiltas. Cuma kalau dihitung dari timeline-nya kira-kira akhir Juli.”

Baca Juga: DPW PKS Jakarta Ungkap Alasan Usulkan Anies untuk Pilkada 2024: Rekam Jejak dan Dukungan Masyarakat

Mengutip pemberitaan Kompas.id, Abdul Halim menyebut hingga kini PKB masih menggodok nama-nama yang akan diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

Sejumlah tokoh juga telah mendaftarkan diri ke PKB untuk menjadi bakal calon gubernur Jakarta. Salah satunya, Ahmed Zaki Iskandar, mantan Bupati Tangerang, Banten.

Diketahui, Ahmed Zaki  juga telah mendapatkan tugas menjadi bakal calon gubernur Jakarta dari Partai Golkar.

Sebelumnya, PKB juga mempertimbangkan untuk mengusung Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dalam Pilkada Jakarta 2024.

Bendahara Desk Pilkada PKB Ahmad Iman Sukri menyebut pihaknya bakal bertemu dengan Anies pada pekan depan.

Ia berharap kandidat yang akan diusung PKB dalam Pilkada Jakarta 2024 dapat segera dipastikan.

Ahmad mengatakan elektabilitas Anies saat ini masih tinggi di Jakarta.

"Sejauh ini survei Pak Anies masih tinggi, mengenai wakil tinggal dikomunikasikan. Mungkin minggu depan akan ketemu, mudah-mudahan DKI ini segera fix," harapnya, dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku senang karena Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengusulkan nama Anies untuk diusung pada Pilkada Jakarta 2024.

Baca Juga: Demokrat Pertimbangkan Sejumlah Nama untuk Pilkada Jakarta 2024: Anies Tidak Termasuk

"Ya kalau saya pribadi senang sekali kalau Anies diusung. Itu memang jadi bagian dari kebersamaan selama ini," ucap Cak Imin di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa (28/5).

Sementara Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan DPW PKS Jakarta telah mengusulkan Anies untuk menjadi calon gubernur.

Hidayat mengatakan Ketua PKS Jakarta telah menyampaikan usulan tersebut kepada DPP. Ia menambahkan, Partai NasDem, PKS dan PKB berpotensi mengusulkan Anies sebagai calon gubernur Jakarta.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.id, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x