Kompas TV nasional peristiwa

Menhan Prabowo Bertemu Dubes Denmark, Bahas Peningkatan Kerja Sama Pertahanan

Kompas.tv - 5 Juni 2024, 13:04 WIB
menhan-prabowo-bertemu-dubes-denmark-bahas-peningkatan-kerja-sama-pertahanan
Duta Besar Denmark untuk RI Sten Frimodt Nielsen saat mengunjungi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan, Selasa (4/6/2024). (Sumber: Biro Humas Setjen Kemhan)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Duta Besar Denmark untuk RI Sten Frimodt Nielsen mengunjungi Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto di kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Selasa (4/6/2024). Nielsen diterima di ruang kerja Prabowo di kantor Kemhan.

Nielsen dilaporkan tiba di kompleks Kemhan sekitar pukul 14.23 WIB. Kedatangan Nielsen disambut langsung oleh  Plt. Karo TU dan Protokol Kemhan Mayjen TNI Rui Duarte.

Baca Juga: Prabowo Subianto Bentuk Tim Gugus Tugas Sinkronisasi, Diisi Petinggi Partai Gerindra

Nielsen dan Prabowo dilaporkan membahas kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Denmark. Kunjungan ini dinilai menjadi kesempatan untuk membahas peningkatan kerja sama kedua negara, khususnya di bidang pertahanan.

“Saya berharap hubungan Indonesia dan Denmark terkait pertahanan semakin diperkuat di masa depan,” kata Prabowo, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas TV, Rabu (5/6).

Indonesia dan Denmark telah memiiki sejumlah kerja sama pertahanan. Kedua negara telah menyepakati Plan of Action (POA) 2021-2024 dalam  Forum Kerja Sama Bilateral (FKB) RI-Denmark ke-3 pada Oktober 2020 lalu.

Kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Denmark yang sudah membuahkan hasil antara lain kerja sama PT PAL dan Terma A/S Denmark dalam penyediaan combat system kapal cepat rudal (KCR) 60 M dan Kapal Bantu Rumah Sakit pada tahun 2018.

Dalam pertemuan dengan Dubes Denmark, Prabowo didampingi oleh Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin.

Baca Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes India Sandeep Chakravorty: Kemhan RI Siap Bekerjasama


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x