Kompas TV nasional politik

Presiden Partai Buruh Sebut IQ Prabowo Setara Einstein: Sehari Beliau Baca 50 Buku

Kompas.tv - 10 Juni 2024, 17:04 WIB
presiden-partai-buruh-sebut-iq-prabowo-setara-einstein-sehari-beliau-baca-50-buku
Presiden Partai Buruh sekaligus Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal dalam aksi demo buruh menolak iuran Tapera di kawasan Patung Kuda, Jakarta, Kamis (6/6/2024). (Sumber: Tangkapan layar kanal YouTube Kompas.com.)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Partai Buruh Said Iqbal memuji kepintaran Prabowo Subianto dan menyebut IQ presiden terpilih itu setara Albert Einstein.

Said mengaku sudah dekat dengan Prabowo selama 10 tahun terakhir sehingga mengetahui kepribadiannya.

"Saya tahu kecintaannya Pak Prabowo dengan rakyatnya. Daya menyerapnya itu tinggi, orang cerdas, IQ-nya 170, sama-sama Einstein," kata Said dalam diskusi mengenai Kelas Rawat Inap Standar (KRIS) untuk pekerja di Heritage Center, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Baca Juga: Rencana Upacara 17 Agustus 2024 di IKN: Jokowi akan Didampingi Presiden Terpilih Prabowo Subianto

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) itu pun menyebut Prabowo sebagai pembaca buku tulen. Said mengeklaim Prabowo bisa membaca hingga 50 buku per hari.

"Kalau Anda ke rumah beliau di Hambalang, mungkin dua kali ukuran ruangan ini, itu buku semua. Sehari beliau baca buku itu mungkin 50 buku, cepat dia bacanya," kata Said, dikutip Antara.

"Presiden kita ini pintar, superpintar. Saya tahu sendiri, jadi menteri-menterinya (nanti) kedodoran, saya kasih tahu, karena ilmunya tinggi sekali."

Karena kepintaran tersebut, Said meminta menteri-menteri di kabinet Prabowo-Gibran kelak dapat beradaptasi cepat, termasuk soal kebijakan uang kuliah tunggal (UKT), Tabungan Perumahan Rakyat (Tapera), hingga KRIS.

"Kita harapkan KRIS jangan seperti itu, malu presidennya karena berulang-ulang keluarkan, cabut, keluarkan, cabut (peraturannya). Pastikan kebijakan itu terkomunikasikan, tersosialisasikan, dan tidak merugikan masyarakat, termasuk kalangan buruh," katanya.

Partai Buruh telah menyatakan dukungan kepada Prabowo-Gibran usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan sengketa hasil Pilpres 2024 pada April lalu. 

Baca Juga: Alasan Said Iqbal Sebut Upah Ideal Buruh di Wilayah Jakarta Mendekati RP 7 Juta


 



Sumber : Antara



BERITA LAINNYA


VOD

Spesial HUT ke-59 Harian Kompas

28 Juni 2024, 11:50 WIB

Close Ads x