Kompas TV nasional politik

Istana Tegaskan Prabowo Berkomitmen Lanjutkan Kebijakan Pemerintah: Prabowo dan Jokowi Manunggal

Kompas.tv - 16 Juni 2024, 20:45 WIB
istana-tegaskan-prabowo-berkomitmen-lanjutkan-kebijakan-pemerintah-prabowo-dan-jokowi-manunggal
Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Staf khusus Presiden RI Joko Widodo, Juri Ardiantoro menegaskan bahwa presiden terpilih, Prabowo Subianto telah berkomitmen melanjutkan arah kebijakan pemerintahan saat ini. (Sumber: presidenri.go.id)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Staf khusus Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, Juri Ardiantoro menegaskan bahwa presiden terpilih, Prabowo Subianto telah berkomitmen melanjutkan arah kebijakan pemerintahan saat ini.

Juri menyebut Jokowi dan Prabowo adalah dua kekuatan yang "manunggal" yang penitng untuk Indonesia.

Prabowo akan meneruskan Jokowi sebagai presiden Indonesia mulai Oktober 2024 mendatang. Prabowo akan menjabat bersama anak Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai wakil presiden.

Baca Juga: Jokowi Disebut Bakal Salat Iduladha di Simpang Lima Semarang, Serahkan Sapi Kurban 1,23 Ton

"Ya sudah terang (Prabowo) akan melanjutkan. Jadi tanggapannya adalah, Pak Prabowo bukan saja pelanjut pemerintahan Pak Jokowi sebagaimana komitmen selama ini, tetapi juga dua kekuatan yang manunggal untuk mencapai Indonesia Maju," kata Juri, Minggu (16/6/2024). Dikutip dari laporan jurnalis KompasTV.

Juri juga menyinggung peran Joko Widodo setelah melepaskan jabatan presiden. Eks ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) itu menegaskan Jokowi akan terus mendukung pemerintah.

"Pak Jokowi akan terus mendukung pemerintahan ke depan," katanya.

Prabowo memenangkan Pilpres 2024 dengan suara mencapai 58,6 persen, unggul jauh dari Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Selama berkampanye, ketua umum Partai Gerindra itu selalu mengaku sebagai penerus Jokowi.

Prabowo berjanji akan meneruskan program-program Jokowi seperti hilirisasi industri, proyek Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, serta berbagai program pembangunan Jokowi.

Prabowo juga mengusung program andalan sendiri selama berkampanye, yakni makan siang gratis bagi anak sekolah yang belakangan ini direvisi menjadi makan bergizi gratis.

Baca Juga: Pilih Tunggu Tugas Baru di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Dudung Tolak Tawaran Cagub di Pilkada 2024


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x