Kompas TV nasional peristiwa

Ahok Benarkan Ada Nama Anies Baswedan Diusulkan DPD PDI-P untuk Pilkada Jakarta 2024

Kompas.tv - 17 Juni 2024, 14:09 WIB
ahok-benarkan-ada-nama-anies-baswedan-diusulkan-dpd-pdi-p-untuk-pilkada-jakarta-2024
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kanan) bersama calon Gubernur DKI Anies Baswedan (kiri) saling berjabat tangan usai melakukan pertemuan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (20/4/2017). (Sumber: Arsip ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) benarkan ada nama Anies Baswedan untuk diusulkan pada Pilkada Jakarta 2024.

Namun Ahok menegaskan, nama Anies Baswedan bukanlah satu-satunya yang menjadi diusulkan oleh DPD PDI-P untuk menjadi Calon Gubernur Jakarta.

Ahok mengatakan ada 10 nama yang diajukan oleh DPD PDI-P untuk dipertimbangkan oleh DPP PDI Perjuangan pada Pilkada Jakarta. 

Demikian Ahok menyampaikan saat dikonfirmasi perihal kabar DPP PDI-P akan mengusung Anies Baswedan oleh Jurnalis Kompas TV, Malaikha Kridaman, Senin (17/6/2024).

Baca Juga: Anies Kritik Pemprov DKI, Sebut Kemakmuran Warga di Kampung Padat Tidak Dijadikan Prioritas

"DPD PDI-P usul 10 nama ke DPP bukan hanya nama Pak Anies," ujar Ahok.

Lantas Ahok dikonfirmasi, apakah akan mendukung jika DPP PDI-P mengusung Anies Baswedan pada Pilkada Jakarta. Ahok memilih tidak merespons dan meminta hal tersebut dikonfirmasi ke DPP PDI-P. 


"Bisa nanya ke DPP," ujar Ahok.

Pilkada Serentak 2024 akan berlangsung pada bulan November. Hingga saat ini sejumlah nama disebut-sebut akan menjadi bakal calon yang menghiasi kontestasi Pilkada Jakarta. 

Baca Juga: Ini Respons Anies soal Ridwan Kamil Diusulkan Maju di Pilkada Jakarta 2024

Selain Anies Baswedan, ada nama Ridwan Kamil, dan Kaesang Pangarep.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x