Kompas TV nasional politik

Anies Sebut Pikirkan Nasib Rakyat Jakarta Lebih Penting daripada Soal Siapa yang Ikut Pilkada

Kompas.tv - 18 Juni 2024, 08:46 WIB
anies-sebut-pikirkan-nasib-rakyat-jakarta-lebih-penting-daripada-soal-siapa-yang-ikut-pilkada
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbicara dengan wartawan usai melaksanakan salat Iduladha di Jakarta, Senin (17/6/2024). (Sumber: Tangkapan layar video KOMPAS TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menilai saat ini lebih penting memikirkan nasib warga Jakarta daripada memikirkan figur yang akan bertarung di Pemilihan Kepala  Darah (Pilkada) Jakarta 2024.

Penjelasan Anies tersebut disampaikan sela-sela kegiatannya menyaksikan penyembelihan hewan kurban di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

“Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi,” ucapnya, dikutip Tribunnews.com.

Sebab, kata Anies, ini meyangkut masa depan rakyat Jakarta, dan tentang masa depan bagaimana Jakarta tetap setara adil buat semua.

Baca Juga: Ganjar soal Peluang Anies Diusung PDIP Pilgub Jakarta: Sedang Dinegosiasikan

“Ini bukan tentang satu dua orang, ini masa depan rakyat Jakarta. Karenanya, saya merasa penting sekali untuk kita fokus,” tegasnya.

Menurut Anies, memperhatikan warga Jakarta terutama masyarakat kecil lebih penting karena masih banyak yang membutuhkan keadilan.

“Jangan sampai kita lihat akhir-akhir ini, bagaimana mereka yang kecil terkalahkan, yang sulit dapat pekerjaan tidak dapat kemudahan, biaya hidup di Jakarta, makin hari makin tinggi,” tuturnya.

“Kebijakan bantuan untuk lansia yang harus kita perbaiki, KJP yang harus diperbaiki. KJMU untuk mahasiswa unggul yang kemarin mahasiswa unggulnya mengeluh karena pemotongan. Itu semua jauh lebih penting,” bebernya.

Ia menegaskan, siapa pun sosok yang nantinya akan maju di Pilkada Jakarta 2024, ujung-ujungnya rakyatlah yang akan memilih.

“Bagi saya, siapa yang akan ikut di dalam Pilkada besok, karena siapapun yang akan ikut besok, ujungnya rakyat akan memilih kok,” kata dia.

“Tapi pilihannya adalah bagaimana calon memikirkan tentang masa depan warga Jakarta,” imbuhnya.

Baca Juga: Tanggapi Munculnya Nama RK di Pilkada Jakarta, Anies: Proses Politik yang Wajar!

Ia juga enggan menanggapi secara khusus mengenai nama Ridwan Kamil yang menjadi pembahasan untuk maju Pilgub Jakarta 2024.

“Saya tidak ada tanggapan khusus karena itu adalah proses politik yang wajar saja dilakukan di semua tempat,” tegas Anies.


 



Sumber : tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x