Kompas TV nasional rumah pemilu

Kaesang soal Kans Duet dengan Anies di Pilkada Jakarta: Beliau Beda dengan Saya

Kompas.tv - 21 Juni 2024, 15:00 WIB
kaesang-soal-kans-duet-dengan-anies-di-pilkada-jakarta-beliau-beda-dengan-saya
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep di kantor DPP Bara JP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023). (Sumber: KOMPAS.com/Tatang Guritno)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep mengaku memiliki perbedaan dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Hal itu dikatakan Kaesang saat menjawab pertanyaan ihwal kans duet dengan Anies di Pilkada Jakarta 2024. Namun, ia tak menjelaskan lebih detail ihwal perbedaan yang dia maksud. 

Baca Juga: PKS Dorong Ridwan Kamil dan Kaesang Maju Pilkada Jakarta: Kami Harap Anies Dapat Lawan Sebanding

"Sekadar info aja ya buat teman-teman semua dan saya kira sudah tahu, Pak Anies sama saya kan beda," kata Kaesang di Jakarta Pusat, Jumat (21/6/2024).

Selain itu, kata dia, dirinya juga belum pernah berkomunikasi dengan Anies terkait rencana duet di pesta demokrasi nanti yang akan digelar pada 27 November mendatang. 

"Selama ini belum ada komunikasi (dengan Anies)," kata putra Presiden Joko Widodo itu.

Menurut dia, ketika seseorang maju sebagai bakal calon kepala daerah, yang terpenting adalah niat untuk bekerja dan mengabdikan diri kepada masyarakat. 

"Kan yang sebenarnya itu kita nggak hanya punya popularitas, nggak hanya punya elektabilitas, tapi yang penting etos kerja untuk masyarakat Jakarta yang lebih penting," ujarnya.

Baca Juga: Respons Presiden Jokowi soal Kaesang Digadang-gadang Maju Pilkada Jakarta, Apakah Merestui?

Sebelumnya, Anies menilai saat ini lebih penting memikirkan nasib warga Jakarta daripada memikirkan figur yang akan bertarung di Pilkada Jakarta 2024.

“Saya lebih melihat pentingnya memikirkan nasib warga jakarta daripada tentang siapa yang akan ikut kompetisi,” ucapnya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024), dikutip Tribunnews.com.


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x