Kompas TV nasional politik

NasDem Sebut Belum Ada Tanda Putra Jokowi Maju Pilkada Jakarta: Saya Sempat Dialog dengan Kaesang

Kompas.tv - 29 Juni 2024, 14:38 WIB
nasdem-sebut-belum-ada-tanda-putra-jokowi-maju-pilkada-jakarta-saya-sempat-dialog-dengan-kaesang
Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep saat ditemui di sela acara bakti sosial membagikan buku di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (14/6/2024). (Sumber: KOMPAS TV/Bongga Wangga )
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad Ali sebut belum ada tanda Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan maju dalam Pilkada Jakarta 2024.

Hal tersebut disampaikan Ahmad Ali merespons kabar yang menyebutkan bahwa Kaesang Pangarep akan maju Pilkada 2024, Sabtu (29/6/2024).

“Saya sempat berdialog dengan Mas Kaesang ya, belum ada tanda ke situ,” ucap Ahmad Ali.

Meski demikian, Ali berpendapat, tidak ada yang salah jika Kaesang Pangarep maju dalam Pilkada Jakarta.

Secara konstitusi, lanjut Ali, Kaesang Pangarep punya hak konstitusi bukan semata-mata karena anak Presiden.

Baca Juga: PDI-P soal Pilkada Jakarta: Tidak Cuma Angka Survei, Enggak Ada Isi Kepalanya Gimana?

“Menurut saya begini, Mas Kaesang itu ketua umum partai, dia memiliki kursi dan dia punya hak konstitusi, jadi jangan kemudian kita menafikan setiap dia anak presiden, terus kemudian kita selalu menjustifikasi ke Jokowi ya, yang mengusung itu bukan Jokowi, partai politik sekuat apapun sekuat apa Pak Jokowi melakukan cawe-cawe katakanlah seperti itu kalau kemudian partai politik punya prinsip dan ideologi ya kenapa harus terganggu dengan itu,” ucap Ahmad Ali.

“Wong masing-masing partai memiliki kemandirian sendiri-sendiri kan. Sehingga menurut saya ya sudahlah mari kita kurangi tensi ketegangan antar satu partai dengan partai lain, ayo kita tawarkan program kepada masyarakat sehingga masyarakat bisa berharap dalam satu proses politik yang ada kita hadapi di Pilkada 2024 ini.”


Ahmad Ali kemudian dikonfirmasi soal pernyataan Politisi PKS Aboe Bakar Al Habsy yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi menawarkan Kaesang Pangarep ke sejumlah partai politik.

Baca Juga: Ngabalin Bantah Jokowi Sodorkan Nama Kaesang ke Parpol-Parpol untuk Pilkada Jakarta

“Yang ada biasanya partai mendekat ke Pak Jokowi bukan Pak Jokowi mendekat ke partai, tapi sampai sejauh ini kita belum mendengarkan itu,” ujar Ahmad Ali.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x