Kompas TV nasional rumah pemilu

PKS Klaim Anies Sambut Baik Ketika Diduetkan dengan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta

Kompas.tv - 2 Juli 2024, 20:05 WIB
pks-klaim-anies-sambut-baik-ketika-diduetkan-dengan-sohibul-iman-di-pilkada-jakarta
Anies Baswedan dan Sohibul Imam. Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya resmi mengusung Anies-Sohibul Imam pada Pilkada Jakarta 2024. (Sumber: Kolase Tribun Kupang)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid mengklaim mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambut baik ketika diduetkan dengan kadernya, Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024. 

Menurut dia, Anies sudah mengetahui rekam jejak yang baik dari Sohibul selama ini, sehingga ia menerima keputusan dari Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS tersebut. 

"Dan sudah disampaikan lah keputusan dari DPTP dan Pak Anies sambut dengan sangat baik karena ya tadi, beliau sudah sangat terbiasa, sangat tahu dan kualitas dari Pak Sohibul Iman memang juga sangat menjawab," kata pria yang karib disapa HNW itu di gedung DPR, Jakarta, Selasa (2/7/2024). 

Baca Juga: PKB Kaji Pendamping Anies di Pilkada Jakarta, Cak Imin Belum Berniat Pasangkan dengan Sohibul Iman

Selain itu, Sohibul ketika menjadi Presiden PKS telah menorehkan prestasi yang baik bagi partai. 

"Dan ketika beliau menjadi presiden partai, wah prestasinya dahsyat bung, waktu beliau jadi presiden partai itu PKS suaranya naik dari 8,4 juta pemilih di 2014 menjadi 11,4 juta pemilih, naik 3 juta suara. Dari 40 kursi naik jadi 50 kursi, dahsyat itu," kata HNW.

HNW mengatakan, pihaknya serius untuk mengupayakan duet Anies-Sohibul agar bisa didaftarkan ke KPU pada Pilkada Serentak yang berlangsung pada 27 November mendatang. 

"Jadi dasar itu, di tengah kondisi waktu itu Pak PKS sedang dilanda prahara. Tapi beliau sukses," ujarnya.

Baca Juga: PDIP soal Isu Duet Anies-Ahok di Pilgub Jakarta: Aturan Main Tidak Memungkinkan, Tapi...

"Jadi, kalaupun kami mengajukan Pak Sohibul Iman bukan karena sekedar PKS, ini kader PKS yang sangat unggulan, sangat berkualitas, baik dalam konteks ukuran partai maupun ukuran publik, dan kinerjanya sangat nyata," katanya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x