Kompas TV nasional peristiwa

Gibran soal Presiden Jokowi Minta Maaf: Itu Hal Biasa

Kompas.tv - 5 Agustus 2024, 16:30 WIB
gibran-soal-presiden-jokowi-minta-maaf-itu-hal-biasa
Foto arsip. Presiden Joko Widodo atau Jokowi bersama salah satu cucunya, Jan Ethes dan putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka menganggap biasa pernyataan Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang meminta maaf kepada rakyat terkait 10 tahun kepemimpinannya. 

Demikian Gibran merespons pernyataan Presiden Jokowi yang meminta maaf kepada masyarakat di acara zikir dan doa kebangsaan dalam rangkaian HUT ke-79 Republik Indonesia.

"Saya kira itu hal biasa kan, minta maaf, minta masukan, berterima kasih ke warga, saya kira itu hal biasa," ucap Gibran, dikutip dari laporan jurnalis KompasTV, Senin (5/8/2024).

Baca Juga: Muhadjir Effendy soal Angka Pengangguran: Datanya Menurun

Sebelumnya, Presiden Jokowi menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh rakyat Indonesia. 

"Dengan segenap kesungguhan dan kerendahan hati izinkan lah saya dan Profesor Kyai Haji Ma'ruf Amin, ingin mohon maaf yang sedalam-dalamnya atas segala salah dan khilaf selama ini," ucap Presiden Jokowi dalam acara Zikir dan Doa Kebangsaan di Istana Merdeka, Kamis (1/8).

"Khususnya selama kami berdua amanah Presiden Republik Indonesia dan sebagai wakil presiden Republik Indonesia," tambahnya.

Baca Juga: Golkar Yakin Ridwan Kamil Menang Pilkada Jakarta: Sudah Melalui Perhitungan Matang

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi juga menyadari jika kepemimpinan yang dijalankannya bersama Ma'ruf Amin selama ini tidak dapat menyenangkan semua pihak. Menurutnya hal tersebut karena ketidaksempurnaannya sebagai manusia.

"Kami sangat menyadari bahwa manusia kami tidak mungkin dapat menyenangkan semua pihak, kami juga tidak mungkin dapat memenuhi harapan semua pihak," ucap Jokowi.

"Saya tidak sempurna, saya manusia biasa, kesempurnaan itu hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta'ala."


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x