Kompas TV nasional peristiwa

Sebelum Dilantik Jokowi, Tiga Menteri dan Satu Wamen Kompak Temui Prabowo

Kompas.tv - 19 Agustus 2024, 12:07 WIB
sebelum-dilantik-jokowi-tiga-menteri-dan-satu-wamen-kompak-temui-prabowo
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat menghadiri acara penetapan presiden dan wakil presiden terpilih di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu, 24 April 2024. (Sumber: AP Photo/Dita Alangkara)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tiga Menteri dan satu Wakil Menteri yang dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) kompak menemui Presiden Terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto sebelum jadwal pelantikan.

Hal itu diungkap oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Bahlil Lahadalia di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/8/2024),

“Tadi saya juga datang untuk pamit sama Pak Prabowo, Presiden Terpilih, satu saja (pesan Prabowo) merah putih, kerja baik, untuk kesejahteraan bangsa dan negara itu yang palling penting ya,” kata Bahlil.

Selain Bahlil, Rosan Roeslani menuturkan, jika dirinya juga mendapat pesan dari Prabowo Subianto sebelum dilantik oleh Presiden Jokowi sebagai Menteri Investasi.

Baca Juga: Kata Rosan soal Jabat Menteri Investasi Hanya 2 Bulan: Seminggu Dikasih Amanah pun Kita Jalankan

“Tadi pagi beliau menyampaikan untuk menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan cintailah rakyat Indonesia dan selalu jalankan ini dengan ingat kepada Tuhan Yang Maha Esa, itu arahan dari beliau,” ujar Rosan.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Supratman Andi Atgas yang kini menjabat Menteri Hukum dan HAM.

Kader Partai Gerindra tersebut menyempatkan diri untuk menemui Prabowo Subianto sebelum dilantik oleh Presiden Jokowi.

“Beliau memesankan kepada kami untuk menjaga republik ini, jangan melakukan segala sesuatu perbuatan yang tercela, dan insyaAllah itu tugas yang akan kami jalankan,” kata Supratman.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menkominfo Angga Raka Prabowo juga menceritakan jika dirinya bertemu dengan Prabowo.

Baca Juga: Dilantik Jadi Menteri ESDM, Bahlil Lahadalia Ungkap Pesan Presiden Jokowi

“Tadi pagi kami juga sudah menghadap Bapak Presiden terpilih, karena saya juga kader Partai Gerindra, saya minta izin sama beliau, terus beliau pesannya kita harus selalu berpihak pada rakyat, amanah, dan tanggung jawab,” ujar Angga.




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x