Kompas TV nasional politik

Ngabalin Minta Hasto Benahi Emosi usai Sebar Rekaman Jokowi: Itu Kan Pidato Lama, Kasihan

Kompas.tv - 19 Agustus 2024, 12:51 WIB
ngabalin-minta-hasto-benahi-emosi-usai-sebar-rekaman-jokowi-itu-kan-pidato-lama-kasihan
Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin saat ditemui di Jalan Widya Chandra V, Jakarta, Rabu (25/12/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Tsarina Maharani)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden, Ali Mochtar Ngabalin menilai Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto agar membenahi emosi.

Hal tersebut disampaikan oleh Ali Mochtar Ngabalin merespons tindakan Hasto Kristiyanto yang menuding Presiden Joko Widodo melakukan intimidasi berbekal video lama.

“Sudah selesai itu, salah mereka kasih informasi ke Bang Hasto, kasihan itu kan pidato resmi Pak Presiden, jadi orang itu merekam lalu mengirim ke Pak Sekjen, jadi sayang juga Pak Sekjen tidak cek ulang, itu kan pidato lama, kasihan,” ucap Ngabalin,

“Jadi memang suka dan tidak suka, ya itulah perkaranya, makanya saya bilang dari awal agak sedikit dibenahi emosi supaya kalau ada hal-hal seperti itu tidak terlalu cepat ditanggapi,” tambah Ngabalin.

Baca Juga: Sebelum Dilantik Jokowi, Tiga Menteri dan Satu Wamen Kompak Temui Prabowo

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menuding Presiden Jokowi melakukan intimidasi kepada lembaga penegak hukum.

Kemudian, Hasto berusaha meyakinkan wartawan dengan memperdengarkan suara Presiden Jokowi.

Padahal mulanya, Hasto dikonfirmasi awal media perihal Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang membatalkan dukungan kepada Anies Baswedan untuk maju Pilkada Jakarta 2024.

Suara yang diduga Presiden Jokowi dan diperdengarkan oleh Hasto adalah, ‘Jangan main-main, yang gigit saya sendiri. Lewat cara saya, bisa lewat KPK, bisa. Bisa lewat Polri, bisa lewat Kejaksaan akan saya bisikin aja, di sana ada yang main-main. Ya masa saya mau ngintip sendiri kan ndak mungkin.”

Baca Juga: Kata Rosan soal Jabat Menteri Investasi Hanya 2 Bulan: Seminggu Dikasih Amanah pun Kita Jalankan

Belakangan, suara yang diperdengarkan Hasto adalah benar suara Pak Jokowi.

Itu disampaikan pada acara Pembukaan Rapat Koordinasi Nasional Indonesia Maju Pemerintah Pusat dan Forkopimda 2019 di SICC, Sentul (13/11/2019).




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x