Kompas TV nasional peristiwa

Timnas Indonesia Tahan Imbang Arab Saudi, Jokowi: Ngantuk, Tapi Kita Patut Bangga

Kompas.tv - 6 September 2024, 13:55 WIB
timnas-indonesia-tahan-imbang-arab-saudi-jokowi-ngantuk-tapi-kita-patut-bangga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat memberikan keterangan pers di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (14/8/2024). (Sumber: Tangkap Layar Kompas TV.)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS TV - Presiden Joko Widodo mengapresiasi penampilanTim Nasional (Timnas) Indonesia yang mampu menahan imbang Timnas Arab Arab, 1-1,  saat bertanding dalam kualifikai Piala Dunia 2026 pada Jumat (6/9/2024) dini, hari tadi. 

Namun, ia mengakui kalau dirinya sampai terkantuk-kantuk saat menonton pertandingan tersebut. 

"Iya, gimana? Ngantuk hehehe, ngantuk. Tapi kita patut berbangga Timnas kita bisa memberikan perlawanan yang baik," kata Jokowi di Pasar Soponyono, Rungkut, Surabaya, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Jumat.

Baca Juga: Maarten Paes Tampil Heroik dengan Timnas Indonesia, Akun Instagram Dallas FC Jadi Sorotan

Jokowi pun memuji permainan kiper Timnas Indonesia Maarten Paes yang mampu menggagalkan tendangan pinalti dari pemain Arab Saudi Salem Al-Dawsari. 

"Bahkan beberapa kali memiliki peluang yang sangat bagus untuk sepertinya bisa menambah gol. Tapi alhamdulillah juga penaltinya enggak bisa masuk, ini juga patut disyukuri sehingga pulang dari saudi Arabia bisa membawa 1 poin," katanya.

Jokowi pun berharap pemainan ciamik mampu ditampilkan Timnas Indonesia dalam laga lanjutan pada 10 September mendatang melawan Australia.

Sebelumnya, Pelatih Arab Saudi Roberto Mancini membela diri usai timnya secara mengejutkan ditahan imbang Timnas Indonesia.

Arab Saudi bermain imbang 1-1 melawan Timnas Indonesia pada putaran kedua di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Hasil imbang itu didapat pada putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Link Live Streaming Arab Saudi Vs Timnas Indonesia Dini Hari Nanti, Kick-Off Jam 01.00 WIB
 
Mancini mengakui timnya kesulitan untuk mengembangkan permainan di laga melawan Timnas Indonesia.

“Pertandingan pembuka selalu menyulitkan, dan kami melawan tim yang memiliki pemain yang bagus, dan bermain profesional di liga Eropa,” katanya dikutip dari Ar Riyadiyah.


 




Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA



FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x