A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Ramalan Pertumbuhan Perekonomian Indonesia Lesu

Kompas TV nasional sapa indonesia

Ramalan Pertumbuhan Perekonomian Indonesia Lesu

Kompas.tv - 10 November 2019, 23:03 WIB
Penulis : Reny Mardika

Situasi ekonomi global yang lesu, semakin mengkhawatirkan. Bank dunia meramal pertumbuhan ekonomi indonesia tahun depan, anjlok ke level 5 persen, turun dari prediksi sebelumnya 5,2 persen. Ia mengunggah gambar payung di tengah badai, di akun instagramnya, menggambarkan situasi ekonomi saat ini.

Jokowi, membubuhi pesan singkat kepada jajarannya, sedia payung sebelum hujan, melalui ekspor, investasi, dan subtitusi barang impor, demi membendung tantangan perekonomian global.

Kewaspadaan akan tantangan perekonomia, juga ditegaskan Jokowi kepada menteri perdagangan dan menteri luar negeri, dalam rapat kabinet 30 Oktober lalu.

Selain kerja sama dagang dengan sejumlah negara, ekspor dan investasi jadi titik berat, pemerintah menghadapi gempuran situasi ekonomi. Namun, pengamat ekonomi, Piter Abdullah, punya pandangan lain.

Menurut Piter, kontribusi ekspor pada perekonomian Indonesia, jauh di bawah kontribusi perdagangan domestik. Indonesia menyasar 6 negara di wilayah ASEAN, termasuk Uni Eropa dan wilayah Pasifik, dalam peningkatan kerjasama perdagangan luar negeri.

Namun, kepastian kebijakan dan gerak cepat yang mumpuni, dinanti publik dari ekonom kabinet Indonesia maju, yang dipilih mengisi kursi menteri.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x