A PHP Error was encountered

Severity: Notice

Message: Undefined property: stdClass::$iframe

Filename: libraries/Article_lib.php

Line Number: 238

Backtrace:

File: /var/www/html/frontend-v2/application/libraries/Article_lib.php
Line: 238
Function: _error_handler

File: /var/www/html/frontend-v2/application/controllers/Read.php
Line: 85
Function: gen_content_article

File: /var/www/html/frontend-v2/index.php
Line: 314
Function: require_once

Petugas Jaga Sudah Diperiksa Soal Kasus Bullying Ferdian Paleka Cs

Kompas TV nasional berita kompas tv

Petugas Jaga Sudah Diperiksa Soal Kasus Bullying Ferdian Paleka Cs

Kompas.tv - 9 Mei 2020, 18:32 WIB
petugas-jaga-sudah-diperiksa-soal-kasus-bullying-ferdian-paleka-cs
YouTuber Ferdian Paleka (tengah) dan dua rekannya yang terlibat dalam video prank pembagian sembako berisi sampah. (Sumber: (DOK. HUMAS POLRESTABES BANDUNG))
Penulis : Johannes Mangihot

BANDUNG, KOMPASTV - Youtuber Ferdian Palaka (21) dan rekan-rekannya jadi target perundungan atau bullying dari tahanan lain.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Samudra Jaya, membenarkan peristiwa tersebut.

Pihaknya telah memisahkan Ferdian dan kedua rekannya yakni, M Aidil (21) dan Tubagus Fadilah Achyar (20) dari tahanan lain agar peristiwa serupa tidak berulang. 

Ulung juga menjelaskan pihaknya juga telah melakukan pemeriksaan terhadap petugas jaga dan tahanan lain yang melakukan bullying kepada Ferdian Paleka Cs.

"HP sudah diamankan, kita juga sudah melakukan pemeriksaan kepada penjaga sampai ke tingkat atasnya untuk mempertanggungkjawabkan kejadian ini," ujar Ulung di Mapolrestabes Bandung, Sabtu (9/5/2020). Dikutip dari Kompas.com.
 
Video bullying Ferdian Paleka dan temannya beredar di media sosial. Video berdurasi sekitar 49 detik itu memperlihatkan Ferdian berkepala plontos dan hanya mengenakan celana dalam. 

Ferdian, Aidil dan Tubagus berdiri di dalam bak berwarna kuning seperti bak sampah. Mereka pun kemudian harus melakukan push up dan scout jump. 

Tak sampai disitu, Ferdian juga diminta untuk mengucapkan kata "aing belegug" (saya bodoh), yang kemudian diikuti oleh Ferdian.


Kesal dengan ulah Ferdian Cs

Ulung menjelaskan dari pemeriksaan, diketahui aksi bullying yang dilakukan tahanan lain terhadap Ferdian Cs karena tidak suka dengan video prank sembako isi sampah yang dibuat Ferdian dan ketiga temannya. 

"Itu terjadi karena tahanan tidak suka terhadap kelompok ini karena memberikan bantuan berisi sampah, mereka tidak suka, sehingga tahanan ini melakkan pembulian kepada Ferdian cs," ujar Ulung.

Ulung menjelaskan video tersebut direkam tahanan yang memiliki ponsel di Rutan Polrestabes Bandung. Ponsel itu diduga diselundupkan kepada tahanan melalui makanan kiriman. 

Sebab, sambung Ulung, selama wabah virus corona, Polrestabes Bandung tidak menerima kunjungan kecuali kiriman makanan dari keluarga tahanan. 

"(Ponsel) mungkin diselipkan pada saat pemberian makanan kepada tahanan," ujar Ulung.

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x