Kompas TV olahraga kompas sport

MotoGP Austria: Alami Kecelakaan Parah, Ini Kondisi Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 22:40 WIB
motogp-austria-alami-kecelakaan-parah-ini-kondisi-johann-zarco-dan-franco-morbidelli
Tabrakan parah antara Johann Zarco dan Franco Morbidelli di GP Austria, Minggu (16/8/2020) malam. (Sumber: Twitter@MotoGP)
Penulis : Haryo Jati

STYRIA, KOMPAS.TV - Tabrakan parah menimpa pembalap Avianti Ducati Johann Zarco dan Petronas Yamaha Franco Morbidelli di MotoGP Austria.

Balapan tersebut dilaksanakan di Red Bull Ring, Minggu (16/8/2020) malam. Insiden itu terjadi pada putaran kesembilan.

Saat itu, Zarco baru saja melewati Morbidelli untuk meraih posisi kedelapan, namun di tikungan ketiga, motor keduanya bersentuhan.

Baca Juga: MotoGP Austria: Diwarnai Kecelakaan Besar, Andrea Dovizioso Raih Kemenangan Perdana

Ban depan Morbidelli mengenai ban belakang Zarco, dan membuat mereka terjatuh dengan keras.

Bahkan motor keduanya terpelanting dan terguling hingga jauh. Hal itu membuat balapan sempat dihentikan untuk sementara.

Meski mengalami kecelakaan parah, Zarco mengungkapkan dirinya baik-baik saja dan tak mengalami luka berat.

“Saya baik-baik saya. Hanya ada sedikit luka bakar (di tangan), dan paha serta kaki. Kami benar-benar sangat ketakutan (saat itu), ujar Zarco lewat video di Instagram miliknya seperti dikutip dari Crash.

“Saya juga melihat Morbidelli dan saling meminta maaf atas apa yang terjadi. Ini adalah insiden dalam balapan yang kadang sulit dihindari pada kecepatan ini. Selain itu motor kami tak menyentup siapa pun, sebuah keberuntungan,” tambahnya.

Baca Juga: F1 GP Spanyol: Lewis Hamilton Kembali Raih Kemenangan

Sementara itu, Morbidelli sempat harus dibantu untuk keluar dari sirkuit. Namun, pihakYamaha menegaskan tak ada masalah serius.

“Franco baik-baik saja. Tangan kanan, bahu kanan dan kepala mengalami luka karena kecelakaan tadi, tapi yang terpenting dia tak kehilangan kesadaran,” bunyi pernyataan mereka.

“Dia telah melakukan pemindaian, dan menunjukkan taka da masalah serius. Franco saat ini berada di klinik berjalan, dan melakukan perawatan kecil,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x